Christiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Paling Produktif dalam Sejarah Pertandingan Profesional

  • Whatsapp
Christiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Paling Produktif dalam Sejarah Pertandingan Profesional
Christiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Paling Produktif dalam Sejarah Pertandingan Profesional (Indiespot.id/Twitter: @Christiano)

Indiespot.id-Medan. Setelah berhasil membantu Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Piala Super Italia, Christiano Ronaldo tercatat telah mencetak gol yang ke-760. Lewat gol itu, Ronaldo pun dinobatkan sebagai pencetak gol paling produktif dalam sejarah pertandingan profesional.

Gelar pencetak gol terbanyak memang banyak diperebutkan oleh pesepak bola. Meski FIFA tidak memiliki catatan resmi, tetapi beberapa media melaporkan bahwa jumlah gol Ronaldo telah melampaui catatan gol mantan pemain asal Austria-Ceko Josef Bican.

Bacaan Lainnya

Bican, serta striker Brazil Pele dan Romario diketahui telah mencetak lebih dari 1.000 gol selama karir mereka. Namun, data statistik tersebut juga termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.

Sementara 760 gol milik Ronaldo merupakan gol yang ia peroleh dari empat klub papan atas serta timnas Portugal. Ia pun berhasil mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi yang bulan lalu mencetak rekor gol ke-644 untuk klub Barcelona.

Lebih rinci, catatan gol pemain berusia 35 tahun adalah 102 gol bersama timnas Portugal, 5 gol saat ia bermain untuk Sporting Lisbon, 118 gol dengan Manchester United, yang terbanyak saat ia bergabung dengan klub asal Spanyol, Real Madrid berjumlah 450 gol.

Untuk Juventus sendiri, klub tempat ia bergabung sejak 2018 lalu, Ronaldo sudah mencetak 85 gol.

Mantan Striker Inggris, Gary Lineker pun memuji pencapaian Kapten Timnas Portugal tersebut. Ia mengatakan prestasi Ronaldo sangat luar biasa.

@Cristiano luar biasa bisa mencetak gol ke-760 dalam kariernya malam ini, menyalip Josef Bican sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepak bola. Sebuah prestasi yang luar biasa,” tulis Lineker di Twitter. (EA)