Cristiano Ronaldo Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo (Indiespot.id/Instagram: christiano)

Indiespot.id-Medan. Megabintang Sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dinyatakan terkonfirmasi positif corona. Kondisi Ronaldo itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal dalam laman resminya, Selasa (13/10).

Ronaldo dinyatakan positif meskipun dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala. Kini, pemain Timnas Portugal itu tengah menjalani isolasi mandiri dan akibatnya ia batal bertanding bersama skuat Portugal untuk melawan Swedia, pada Kamis (15/10) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif covid-19 jadi dia tidak akan bermain melawan Swedia,” tulis Federasi Sepak Bola Portugal dalam laman resminya.

Dikutip dari media Portugal, Record, sebelumnya Ronaldo telah menjalani enam tes swab dalam tujuh hari terakhir. Hasil tes swab terakhir menunjukkan jika ia positif terpapar Covid-19.

Jumlah tes swab yang sama juga dilakukan oleh skuat Timnas Portugal lainnya. Kabar baiknya, tidak ada pemain Portugal lain yang diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Penyerang Juventus itu sempat menjalankan tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10) dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Minggu (11/10). (EA)