Prof Arif Nasution Siapkan Penerimaan Mahasiswa Jalur Prestasi Nonakademik

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Calon Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Muhammad Arif Nasution menilai, penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi nonakademik menjadi program andalan lainnya yang perlu disiapkan.

Program tersebut dinilai ingin memberi kuota khusus kepada mereka yang berprestasi di bidang olahraga, kesenian, dan sebagainya, tentunya jalur istimewa itu bisa langsung masuk USU tanpa jalur seleksi seperti pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Mengenai teknisnya nanti dibahas, sebab mereka yang jadi juara di bidang olah raga, kesenian dan lainnya akan diberikan jalur khusus untuk masuk USU. Selama ini kan belum ada, ke depan akan diberlakukan, ” ujar Pria yang mejabat Ketua Magister Ilmu Politik USU tersebut.

Sementara itu, Calon Rektor Universitas Sumatera Utara periode 2021-2026, Prof Arif Nasution memiliki 4 program unggulan, antara lain, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan mutu pendidikan, pembangunan integritas serta penguatan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pembangunan integritas menjadi hal yang paling ditekankan Prof Arif Nasution dalam pemaparanya, sebab hal itu merupakan dasar pendirian Fakultas Ketahanan Nasional yang di cita-citakan.

“Pendirian fakultas tersebut bagian dari upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan,” ungkapnya. (E4)