Mohamed Salah Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan. Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) mengumumkan bahwa penggawa Tim Nasional (Timnas) Mohamed Salah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes yang diselenggarakan jelang laga Kualifikasi Piala Afrika antara Mesir menghadapi Togo.

“Bintang timnas Mesir dan Liverpool Mohamed Salah telah menjalani tes kedua, dan hasilnya telah terkonfirmasi bahwa Salah dites positif Covid-19,” demikian pernyataan EFA.

Bacaan Lainnya

EFA mengatakan pemain berusia 28 tahun itu dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala apapun. Kini Salah tengah menjalani karantina dan dilarang melakukan kontak fisik dengan orang lain.

“Salah tetap dalam semangat tinggi dan tidak menunjukkan gejala apapun dari virus ini. Dia telah mengisolasi diri dan dokter timnas saat ini berhubungan dengan Dr. Jim Moxon, kepala staf medis Liverpool FC, terkait masalah ini,” papar EFA.

Dengan dinyatakan positif, Salah harus absen dalam laga Mesir melawan Togo di Kualifikasi Piala Afrika 2021. Ia juga berpotensi absen bersama Liverpool di laga kontra Leicester.

Beberapa hari sebelum terkonfirmasi, Penyerang Liverpool itu diketahui menghadiri perinakahan sang adik di Kairo, Mesir. Salah dianggap melanggar protokol kesehatan dengan tuduhan berpelukan dengan sesama tamu tanpa mengenakan masker.

Hal itu pun langsung diklarifikasi Wali Kota Nagrig Maher Shatyyeh dari kampung halamannya, tempat berlangsungnya pesta pernikahan tersebut.

“Semua yang dikatakan tidak benar, tidak masuk akal untuk memeluk seseorang lima kali dalam pernikahan yang sama,” ungkap Shtayyeh, mengutip dari Goal, Sabtu (14/11). (EA)