Grand Desain Keolahragaan Hingga Sumut Sport Center, Harapan Gubsu Tingkatkan Prestasi Atlet

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi saat menyampaikan gagasan pembangunan Sumut Sport Center dihadapan Menpora. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Grand Desain Keolahragaan Nasional merupakan sebuah program jangka panjang untuk menyiapkan fondasi kuat proses pencetakan atlet, sistem pembinaan, sumber daya dan lainnya yang berujung pada peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, dalam sosialisasinya dihadapkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah serta pejabat lainnya, di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau Medan. Kamis (12/11).

Bacaan Lainnya

Grand Desain diperlukan lantaran prestasi keolahragaan tidak dapat diperoleh dengan proses yang instan. Melainkan dengan road map atau peta jalan yang jelas dan rinci.

“Selama 75 tahun Indonesia merdeka, ternyata belum ada grand desain keolahrgaan yang dirancang untuk memajukan dunia olahraga, program ini nantinya akan diterapkan di seluruh wilayah Indonesia dengan sasaran jangka menengah dan panjang dalam kurun waktu tahun 2020-2045,” ujar Menpora.

Menpora Zainudin Amali bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah saat tiba di Hotel JW Marriot, pada kegiatan sosialisasi Grand Desain Keolahragaan Nasional. (indiespot.id/Humas Sumut)

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik sosialisasi Grand Desain Keolahragaan Nasional yang dilakukan oleh Menpora. Orang nomor satu di Sumut itu berharap kehadiran Sumut Sport Center nantinya turut menjadi salah satu upaya pendukung peningkatan prestasi atlet Indonesia.

“Sport Center yang kita bangun di atas tanah seluas 300 hektare ini disiapkan untuk ajang olahraga nasional maupun internasional. Mudah-mudahan rampung tahun 2024 dan menjadi arena olahraga terbesar di Asia. Kami mohon dukungan dari Bapak dan Ibu semua agar pembangunan ini bisa berjalan lancar. Dan keolahragaan kita semakin maju dan semakin berprestasi hingga tingkat internasional,” harap Edy. (E4)