BNN Sita 136 Kg Ganja Dikubur Dalam Tanah di Medan

  • Whatsapp
BNN menggagalkan penyeludupan narkotika, sebanyak 136 Kg ganja dikubur dalam tanah di Medan. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Medan, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 141 Kg ganja di Medan, adapun sebagian besar ganja itu masih ditimbun di dalam tanah. Petugas juga berhasil menangkap 5 orang pelaku di dua lokasi berbeda di Kota Medan.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengatakan penangkapan terhadap pelaku diantaranya terjadi di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntunan yakni satu orang. Sedangkan empat lainnya di Gudang Kapur, Asam Kumbang, Medan Selayang.

“Lima orang ditangkap masing-masing MA, Zul, Su, SA, serta Sal. Zul dan Su merupakan pasangan suami istri,” ujar Arman.

Bacaan Lainnya

Arman menambahkan, dari kedua penangkapan yang dilakukan, pihaknya berhasil menyita barang bukti narkotika ganja kering seberat 141 Kg, sepeda motor dan sejumlah telepon genggam.

BNN temukan ratusan kilogram ganja kering yang ditimbun dalam tanah di Medan. (indiespot.id/istimewa)

Pengungkapan kasus berawal dari adanya informasi mengenai adanya pengiriman narkoba jenis ganja dari Aceh ke Medan. Setelah diselidiki, petugas mencurigai MA. Dia disergap saat mengendarai sepeda motor di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat. Dari tangannya disita 5 Kg ganja kering.

Penangkapan itu kemudian dikembangkan. Petugas bergerak ke Gudang Kapur. “Di lokasi ini dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Kita menemukan 136 Kg ganja kering,” sebut Arman.

Ganja kering itu ditemukan dikubur dalam tanah. Narkotika yang ditimbun itu disimpan dalam 5 box dan plastik hitam. (E4)