Tim Monev Kejati Sumut Sidak Persiapan Pos Pemantau Pilkada Karo

  • Whatsapp
Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan Sidak pemantauan persiapan Posko Pilkada DI Kabupaten Karo. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Sumut, Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pemantauan persiapan Posko Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo ke Kantor Kejaksaan Negeri Karo Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo, Rabu (4/11/2020).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jacob Hendrik Pattipeilohy, didampingi Wakajati Sumut dan Asintel Dwi Setyo Budi Utomo.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy berdialog dengan para Kasi dan pegawai dilingkungan kerja Kejari Karo. Wakajati juga mengunjungi beberapa ruangan dan memastikan seluruh staf dan pegawai siap dalam menghadapi pesta demokrasi dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Wakajati alumni Sespimti 2020 ini juga melihat langsung kesiapan Posko Pemantau Pilkada Kejari Karo 2020 termasuk kesiapan SDM yang bertugas di posko.

Dalam arahannya, Wakajati Sumut menyampaikan bahwa kedatangan Tim Monev kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja Selasa (3/11/2020) yang digelar secara vicon dan diikuti seluruh Kajari, Kasi Pidum, Kasi Intel, dan Kasi Datun se Sumatera Utara yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

“Monitoring dan evaluasi yang dilakukan adalah untuk memastikan sudah sejauh mana masing-masing Kejari mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak juga dalam menindaklanjuti hasil rapat kerja kemarin, kita berharap masing-masing memiliki terobosan dan konsep serta strategi dalam mendeteksi dini dan deteksi aksi yang akan dijalankan  dalam mengawal Pilkada tahun ini,” katanya.

Kasi Intel Kejari Karo juga menyampaikan bahwa jumlah penduduk Karo mencapai 399.270 jiwa dengan jumlah DPT 277.577 jiwa dan jumlah TPS mencapai 927 TPS tersebar di 17 Kecamatan dan 269 desa/kelurahan.

Pantauan di papan informasi yang ada di Posko Pemantau Pilkada Karo, bahwa ada lima pasangan calon yang maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Lima pasangan calon yang maju adalah pasangan Brigjen TNI (Purn) Josua Ginting SIP–dr Saberina br Tarigan MARS di nomor urut 1. Pasangan Cuaca Bangun SE Ak MSi SH MH–Agen Purba di nomor urut 2.

Kemudian pasangan Iwan Sembiring Depari SH – Ir Budianto Surbakti MM di nomor urut 3. Pasangan Yus Felesky Surbakti–Drs Paulus Sitepu di nomor urut 4 dan yang terakhir pasangan Cory Sriwaty br Sebayang–Theopilus Ginting di nomor urut 5. (E4)