Antusiasme Warga, Kala Gubsu Edy ‘Sapa Pedagang’ di Pusat Pasar Medan

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi saat berbelanja menggunakan pembayaran digital di Pusat Pasar Medan. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Kehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Pusat Pasar Kota Medan, pada Rabu (4/11), disambut antusiasme sejumlah warga. Tak ayal para pedagang dan pengunjung langsung menyapa mantan Pangkostrad itu.

Pada kunjungannya itu, Gubsu menyempatkan berbelanja menggunakan sistem digital berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan salah satu program yang baru diluncurkan oleh Bank Sumut. Kegiatan itu bertajuk kegiatan ‘Sapa Pedagang’ dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT Bank Sumut.

Bacaan Lainnya

“Inilah modernisasi menggunakan digitalisasi yang dikembangkan oleh Bank Sumut. Jadi ini bukan karena Covid-19, meskipun implikasinya (kondisi pandemi) kepada keadaan ekonomi,” ujar Gubernur.

Gubsu menambahkan model transaksi non tunai, tentunya akan mendukung upaya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Pembeli juga akan dimudahkan saat memesan, sebab dapat diantar ke tempat tujuan melalui layanan ojek online.

“Kalau dia menggunakan e-banking, tentu akan lebih mudah. Jadi dia (pembeli) tidak perlu datang ke pasar, sudah bisa. Melalui aplikasi, kita beli dan diantar oleh ojek online dan semua bisa berlaku,” sambungnya.

Gubernur juga menyerahkan bantuan kredit kepada sejumlah pedagang secara simbolis, membuka tirai ‘Sapa Pedagang Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional’ di lokasi Pusat Pasar, serta berkeliling di pusat pasar sekaligus membeli beberapa barang dengan mencoba transaksi digital. (E4)