Dinyatakan Tidak Lulus, Peserta CPNS 2019 Dapat Mengajukan Sanggahan

  • Whatsapp
Peserta seleksi CPNS 2019 dapat mengajukan sanggahan jika dinyatakan tidak lulus. (indiespot.id/bkdprovinsikaltim)

Indiespot.id-Jakarta, Hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah diumumkan serentak hari ini, Jumat 30 Oktober 2020. Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus dapat mengajukan sanggahan.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan  bagi peserta CPNS 2019 yang tidak dinyatakan lulus dapat mengajukan sanggahan dengan mengunggah bukti sanggahan ke portal SSCN. Sanggahan hanya bisa dilakukan satu kali, dengan masa sanggah selama 3 (hari) setelah pengumuman hasil akhir seleksi CPNS.

Bacaan Lainnya

“Terhadap sanggahan tersebut, instansi diberikan kesempatan menjawab sanggahan peserta dalam kurun waktu 4 (empat) hari sejak pengumuman diterbitkan,” kata Paryono.

Selanjutnya bagi peserta yang mengundurkan diri dapat menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri di portal SSCN. Peserta CPNS 2019 yang mengundurkan diri hanya dapat digantikan peserta lain jika pengunduran diri terjadi sebelum NIP ditetapkan BKN. Peserta CPNS 2019 lain yang dapat menggantikan peserta seleksi yang mengundurkan diri yakni peserta selanjutnya dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada lowongan formasi jabatan dan ditetapkan dengan keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). (E4)