Polisi Bongkar Sindikat Pencurian Tabung Gas

  • Whatsapp
3 Pria Nyaris Digebukin Massa Kepergok Mencuri 'Janda Bolong'
Ilustrasi,[net]

indiespot.id – Medan: Pihak kepolisian berhasil mengungkap sindikat pencurian tabung gas 3 Kg di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 3 tersangka dibekuk dan ratusan tabung gas disita.

Kanitreskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik mengatakan ketiga tersangka yakni Joko Suhendro (44), Toga Harapan Manulang (34) dan Sirus Manuru Manurung (42). Mereka merupakan warga Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Kata Martua kasus ini terungkap bermula dari laporan korban bernama Rismauli beru Siahaan.

Dia mengaku kehilangan ratusan tabung gas di Jalan Ardagusema, Kecamatan Deli Tua.

“Kemudian tim melakukan penyelidikan terhadap kassus pencurian tabung gas LPG 3 Kg berisi sejumlah 110 buah ,” ujar Martua.

Selanjutnya, kata Martua dari rekaman CCTV diketahui pelaku mencuri dengan membawa Mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BK 1246 BG Warna Hitam.

Dari penyelidikan mobil itu ternyata milik warga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan bernama Tumpal Jekson.

“Selanjutnya tim meluncur ke alamat pemilik mobil tersebut. Kemudian sekira pukul 12.30 wib tim berhasil mengamankan pemilik mobil dan tersangka Toga Harapan Manullang,” ujar Martua

Ternyata kata Martua, pengakuan dari Tumpal saat kejadian mobilnya dipinjam tersangka Toga yang juga adik iparnya.

“Pada hari Kamis (24/9) dipinjam dan mobil tersebut baru dipulangkan pada hari Kamis (8/10) sekira pukul 11.00 WIB,” tandasnya.

Dari hasil interogasi Toga mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya bersama dengan rekanya, Joko Suhendro dan dua lainnya yang kini masih buron yakni R dan H

Kemudian sekira pukul 12.30 Wib dilakukan penangkapan terhadap Joko Suhendro di Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang.

“Dari situ polisi mengamankan barang bukti 1 buah pahat dan 1 buah obeng, alat yang digunakan untuk mencongkel pintu,” ujar Martua.

Dari pengembangan kata Martua sekira pukul 16.00 WIB polisi berhasil menangkap tersangka lainnya bernama Sirus Romulo Manurung. Barang itu di simpan rumahnya di Kecamatan Medan Selayang

“Polisi juga mengamankan barang bukti 110 tabung gas LPG 3 kg,” ujarnya

Saat ini para tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Delitua untuk diproses hukum.[e3]