Incheon K-Pop Concert 2020 Digelar Secara Virtual dan Gratis

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Incheon K-Pop)

Indiespot.id-Medan. Kabar gembira untuk para pecinta K-Pop! Untuk pertama kalinya, Incheon K-pop Concert (INK) akan digelar secara virtual dan gratis mengingat pandemi Covid-19 masih melanda dunia.

Dilansir dari laman resminya, penyelenggara INK Concert mengumumkan sederet musisi yang bakal tampil pada tahun ini. Di antaranya Baekhyun EXO, GFRIEND, ASTRO, ITZY, The Boyz, AB6IX, Weki Meki, dan Lee Eun-sang.

Bacaan Lainnya

Konser yang semula akan digelar di Munhak Stadium, Incheon, itu bakal ditayangkan pada 10 Oktober mendatang. INK Concert ke-11 ini akan dipandu oleh Jaemin dari NCT dan Chaeryeong ITZY.

INK Concert pertama kali diadakan pada 5 September 2009 untuk program Visit Incheon 2009 yang termasuk bagian dari Global Fair & Festival Incheon 2009. Sejak saat itu, konser kemudian dijadikan menjadi acara tahunan hingga kini.

Sejak 2009, lebih dari 10 ribu pengunjung menyaksikan INK Concert setiap tahunnya. Sederet idol, seperti GOT7, Red Velvet, Wanna One, Winner, KARD, CIX, NUEST, MOMOLAND, Sunmi, dan Lovelyz kerap menjadi pengisi acara tersebut.

Konser itu juga selalu melibatkan pemerintah setempat untuk semakin menarik perhatian turis luar negeri. Korea Tourism Organization kerap menawarkan paket untuk bisa mendapatkan pengalaman maksimal menyaksikan konser tersebut.

Melansir Korea Travel Easy, tiket INK Concert per orang khusus turis luar negeri sekitar US$32 telah termasuk untuk menonton, token 5 ribu won untuk Singi Market, serta transportasi dari Seoul-Incheon-Seoul.

Kini, Incheon K-pop Concert (INK) 2020 dapat disaksikan pada 10 Oktober mulai 18.00 WIB melalui layanan streaming YouTube The K-POP atau klik di sini. (EA)