Suka Kesal Lipstik Luntur Setelah Makan? Ikuti 5 Tips Berikut Yuk!

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Pexels)

Indiespot.id-Medan. Lipstik selalu menjadi penyelamat bagi para wanita agar wajahnya terlihat fresh dan tidak pucat. Namun, sering kali setelah makan dan minum, lipstik malah luntur dan harus touch up lagi.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Indiespot bakal kasih kamu tips agar warna di lipstik yang kamu gunakan dapat bertahan lama. Bagimana caranya? Berikut Indiespot rangkum dari berbagai sumber!

Bacaan Lainnya

1. Rutin Scrubbing Bibir

Lipstick akan lebih sulit menempel dan mudah hilang jika diaplikasikan pada permukaan bibir yang kering dan pecah-pecah. Scrubbing bibir akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di bibir kamu sehingga bibir tidak kering dan kelembapan tetap terjaga.

2. Gunakan Pelembab Bibir

Kamu tidak boleh melewatkan menggunakan pelembab bibir atau lipbalm sebelum menggunakan lipstik. Hal ini penting agar bibir tidak kering sehingga lipstik yang kamu gunakan bertahan lama, meskipun kamu makan dan minum.

3. Pilih Lipstik Matte

Untuk hasil yang tahan lama, sebaiknya kamu menggunakan lipstik ataupun lip cream dengan hasil yang powdery matte dan transfer proof. Dengan menggunakan lipstik dengan hasil akhir seperti itu, maka kamu gaperlu khawatir lipstikmu akan luntur sekalipun makan sesuatu yang berminyak.

4. Aplikasikan Bedak Tabur

Kamu bisa menggunakan teknik ini agar lipstikmu bertahan lama. Caranya mudah, cukup aplikasikan lipstick seperti biasa dan ambil selembar tisu, lalu tutup bibirmu, dan aplikasikan bedak tabur ke tissue tersebut secara merata. Setelah kamu angkat tissuenya, lipstick atau lip cream yang kamu gunakan akan menjadi powdery matte dan transfer-proof .

5. Perhatikan Cara Makanmu

Jika kamu sudah melakukan keempat tahapan di atas, langkah terakhir yang harus kamu lakukan agar warna lipstik di bibirmu tahan lama ialah memehatikan cara makan. Usahakan agar sendok dan makanan yang kamu makan tidak mengenai bibir. Selain itu, pastikan untuk menepuk-nepuk bibir yang berminyak bekas makanan, bukan malah menggosoknya ya! (EA)