Update COVID-19 di Sumut, 31 Agustus: 6.827 Positif, 3.965 Sembuh, 315 Meninggal

  • Whatsapp
dr. Aris Yudhariansyah, Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut (Indiespot.id/YouTube: Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan. GTPP Covid-19 Sumatera Utara kembali memperbarui data perkembangan penyebaran kasus virus corona di Sumut. Per Senin (31/08) diketahui masih terjadi peningkatan signifikan di mana 58 orang dinyatakan positif hari ini.

Angka tersebut dapat dari hasil uji sampel terhadap 321 orang di Sumut. Di mana total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif corona di Sumut meningkat menjadi 6.827 orang.

Bacaan Lainnya

Selaras dengan pasien terkonfirmasi, pasien sembuh juga mengalami peningkatan signifikan lebih tinggi dua angka, tepatnya 60 orang menjadi 3.965 orang atau 58,07% dari total kasus konfirmasi.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, sepekan terakhir (25-31 Agustus) jumlah kasus sembuh mencapai 761 kasus, mengalami kenaikan 215 kasus atau 39,37% jika dibandingkan dengan jumlah kasus sembuh pada dua pekan sebelumnya (18-24 Agustus) yakni 546 kasus sembuh.

Sementara itu, pasien meninggal kembali bertambah sebanyak 3 orang, totalnya kini menjadi 315 orang. Dua di antaranya merupakan dokter asal Medan, yakni dr Daud Ginting SpPD FINASIM dan dr Edwin Parlindungan Marpaung SpOT.

Kurva kasus meninggal juga mengalami penurunan 21,62% atau 8 kasus dari minggu lalu. Secara keseluruhan saat ini angka kematian Covid-19 di Sumut berada pada angka 4,61% dari jumlah kasus konfirmasi yang ada.

“Hal ini patut kita syukuri, karena data di atas menunjukan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara mengalami kemajuan dan kita mampu untuk terus meningkatkannya. Sekali lagi kami sampaikan bahwa Covid-19 bisa disembuhkan dan semoga jumlah pasien yang sembuh bisa bertambah dari waktu ke waktu. Mari terus kita bangkitkan optimisme kita bersama,” kata dr Aris.

Aris pun kembali mengimbau masyarakat agar tetap optimis dan terus mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus yang telah melanda Tanah Air selama lima bulan terakhir.

“Mari bergotong royong menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak setidaknya 1 – 2 meter, menyuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan kemudian menggunakan masker secara benar,” imbaunya, (EA)

Pos terkait