Hewan Ternak Mati Tak Wajar, Warga Buru Sosok Misterius Penghisap Darah

  • Whatsapp
Hewan ternak milik warga yang mati mendadak secara misterius. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Sumut, Ratusan hewan ternak milik warga di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara ditemukan mendadak mati. Hewan tersebut kabarnya dibunuh secara sadis oleh sosok pengisap darah (palasik).

Kematian ratusan hewan ternak secara misterius tersebut, memunculkan berbagai dugaan, mulai dari berkaitan dengan hal mistis hingga adanya binatang misterius yang meneror warga.

Bacaan Lainnya

“Jadi banyak dugaan dugaan, biasalah  dikaitkan dengan mistis. Misalnya dilakukan Homang (makhuk gaib), Homang merupakan sejenis makhlusk halus berwajah menyeramkan yang masih banyak diyakini masyarakat di Tapanuli Utara, tapi hal itu tidak mungkin terjadi,” ujar Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, kepada wartawan. Senin (22/6).

Nikson menambahkan, pihaknya telah memerintahkan agar bangkai hewan ternak yang mati secara misterius, rencananya akan diautopsi untuk mencari penyebab kematiannya.

“Kalau binatang lama sudah dikubur, kalau kita ambil sudah agak susah forensiknya. Kalau ada binatang baru, saya sudah intruksian TNI, Polri dan Camat desa agar segera diambil, lalu dibawa ke rumah sakit forensik. Jadi bisa kita ketahui secara ilmiah penyebabnya apa,” tambah Nikson. (E4)  

Pos terkait