Melihat Masjid yang Terbengkalai, Edy Rahmayadi Langsung Beri Bantuan Pembangunan

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan bantuan pembangunan masjid di Puncak Barokah, Bukit Malintang, Jalan Lintas Mandailingnatal. (Dok. sumutprov.go.id)

INDIESPOT.ID, Kabupaten Mandailing Natal – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan bantuan pembangunan masjid di Puncak Barokah, Bukit Malintang, Jalan Lintas  Mandailingnatal (Madina). Hal ini disambut gembira masyarakat sekitar yang telah lama mengharapkan masjid di daerah mereka.

Bantuan ini diberikan Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Puncak Barokah, Senin (28/8). Dia berharap masjid masjid yang dibangun di atas tanah milik Ustaz Buya Salman Nasution ini dimakmurkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Setelah bantuan ini, besok sudah bisa kerja, kalau sudah selesai dimakmurkan masjidnya, jangan ditinggalkan, ramaikan masjidnya sehingga bisa membawa kemakmuran di sini,” kata Edy Rahmayadi saat silaturahmi dengan masyarakat Mandailingnatal.

500 orang yang menghadiri silaturahmi di Puncak Barokah bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Dok. sumutprov.go.id)

Ada sekitar 500 orang yang menghadiri silaturahmi di Puncak Barokah. Edy Rahmayadi berharap kepada masyarakat untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Masjid digunakan untuk beribadah, mendekatkan diri kepada Allah dan kegiatan positif lainnya, buat apa kita membangun masjid besar, indah tidak ada jemaahnya atau ada kegiatan yang diharamkan Allah,” kata Edy Rahmayadi.

Yunita Nasution, yang tinggal di dekat Puncak Barokah mengatakan, mereka sudah lama mengingnkan adanya masjid di daerahnya. Apalagi, masjid yang akan dibangun berdekatan dengan jalan utama Mandailingnatal yang akan mengundang banyak orang untuk singgah.

“Kalau ada masjid berarti akan lebih banyak yang singgah di sini, jadi yang jualan di sini juga tambah pembelinya,” kata Yunita Nasution.

Hadir pada silaturahmi ini Wakil Bupati Mandailingnatal Atika AU Nasution serta unsur Forkopimda. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar dan OPD terkait lainnya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Dim/Rel/sumutprov.go.id)

Pos terkait