Hadiri Pelantikan BMIWI Sumut, Nawal Lubis : Peran Organisasi Wanita Dibutuhkan Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis pada acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) BMIWI Sumut periode 2023 - 2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (20/8). (Dok. sumutprov.go.id)

INDIESPOT.ID, Medan – Peran organisasi wanita sangat dibutuhkan pemerintah, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial masyarakat. Karena itu, Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Sumut  Nawal Lubis pada acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) BMIWI Sumut periode 2023 – 2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (20/8).

Bacaan Lainnya

“PR (Pekerjaan Rumah) Pemprov Sumut masih sangat banyak seperti, permasalahan KDRT, Narkoba, Kenakalan Remaja, LGBT, dan kekerasan seksual. Jadi kami berharap dengan pelantikan ini, peran wanita anggota BMWI bisa membantu pemerintah melalui jalinan ukhuwah islamiyah, agar Sumut makin maju, bermartabat, serta masyarakatnya kian beriman dan bertakwa,” ujar Nawal Lubis.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis pada acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) BMIWI Sumut periode 2023 – 2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (20/8). (Dok. sumutprov.go.id)

Nawal  mengatakan, pemerintah tentunya tidak bisa menyelesaikan permasalahan sosial sendiri, untuk itu perlu peran masyarakat, baik perorangan, kelompok dan lembaga.

“Perlu kolaborasi dengan wadah-wadah organisasi. Hari ini kepengurusan baru  BMIWI dilantik, kami harap mereka bisa menjadi salah satu mitra pemerintah untuk turut menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada saat ini,” harap Nawal, yang juga Penasihat BMIWI Sumut,

Sementara mewakili Presidium BMIWI Pusat Nurul Hidayat mengatakan, BMIWI lahir tahun 1976 atau tepatnya 47 tahun yang lalu. Keberadaan  BMIWI untuk melanjutkan perjuangan muslimah-muslimah masa lalu.

“Kita ingin berkontribusi meneruskan perjuangan wanita muslimah masa lalu, dengan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW,” harapnya

Sementara mewakili  Presidium BMIWI Sumut periode 2023 – 2028  Nurazizah Tambunan mengatakan kehadiran BMIWI Sumut sebagai organisasi muslimah diharapkan mampu menyebarkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Dia juga berharap para anggota BMIWI bisa saling menguatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah,  juga menjaga persatuan dan kesatuan. “Kalau kita saling mengingatkan, saling bekerja sama insya Allah,  persoalan-persoalan seperti melemahnya ketahanan keluarga, penyalahgunaan narkoba, KDRT bisa kita atasi dimulai dari  lingkungan keluarga anggota BMIWI Sumut,” harapnya.

Adapun nama Presidium BMIWI Sumut yang dilantik  oleh Presidium Pusat Oneng Nurul Bariyah secara virtual untuk periode 2023-2028 yakni Zahro Baity, Nurazizah Tambunan, Tengku Andromeida, Zubaidah, Rosmawati Harahap, Sekretaris Tengku Amiliza dan  Bendahara Daryantini. (Dim/Rel/sumutprov.go.id)

Pos terkait