Pengumuman SBMPTN 2022 Trending Topik di Twitter, Para Siswa Ramai Tuliskan Curhatannya

  • Whatsapp
Capture foto cuitan Twitter. (Dok. Twitter @theorionis/@uislaludihati)

INDIESPOT.ID, Medan – Hari ini, Kamis (23/6/2022), pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 dirilis. Ini adalah hal yang dinanti-nanti para calon mahasiswa se-Indonesia. Pengumuman SBMPTN itu pun diumumkan pada pukul 15.00 WIB tadi.

Pengumuman yang disambut gegap-gempita masyarakat luas, memicu rasa deg-degan peserta hingga menjadikan sejumlah kata kunci trending topic Twitter di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan redaksi Indiespot, pada pukul 16.35 WIB, ada beberapa kata kunci yang masuk daftar trending topik, yakni “SBMPTN”, “ALHAMDULILLAH YA ALLAH”, “Gapapaaa”, “CONGRATS YAAA”, dan “Jam 3”.

Lebih dari 53ribu tweet dengan kata kunci SBMPTN telah berseliweran di lini masa. Kata kunci ALHAMDULILLAH YA ALLAH juga telah mencapai lebih dari 2ribu tweet.

“Alhamdulillah Ya Allah aku lolos SBMPTN pilIhan pertama Sastra Inggris UI impian aku dari SMP jadi kenyataan,” cuit @uislaludihati disertai tangkapan layar hasil pengumuman.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas kehendakmu, makasih juga teman-teman atas doa kalian,” kata @theorionis.

“Alhamdulillah, Ya Allah aku jadi maba UPI,” ucap @kookiedoozennie.

Tidak hanya cuitan yang menunjukkan kelulusan SBMPTN saja yang meramaikan cuitan di Twitter. Warganet juga meramikan kata kunci “Gapapaaa”. Kata kunci ini membanjiri lini masa Twitter dengan 1.163 cuitan

“Nooo!!!! NDERRRR gapapaaa you did well! kamu lagi ngabisin stok kegagalan. hari ini gagal bukan berarti kamu selamanya gagal,” kata @forjkseung.

“Gapapaaa nggak diterima di PTN and itsoke kuliah di swasta atau bahkan nggak punya grade Sarjana. Ya paling minder doang pas ngisi LinkedIn sama Jobstreet,” ujar @esimandala.

Sebelum pengumuman SBMPTN dirilis, kata kunci Jam 3 juga turut diramaikan oleh warganet. Lebih dari 13ribu cuitan telah berseliweran di Twitter. (Ika)