5 Momen saat Upacara Sekolah yang Buat Kangen, Indah untuk Dikenang Nih

  • Whatsapp
Ilustrasi Upacara Bendera Merah Putih. (Dok. pixabay)

INDIESPOT.ID, Medan – Waktu berjalan begitu cepat. Tanpa disadari kita udah sejauh ini meninggalkan masa-masa di bangku sekolah. Tentu masa-masa sekolah penuh dengan kenangan. Mulai dari hal-hal menyebalkan, membosankan, hingga hal-hal indah yang pasti nggak akan bisa lagi terulang dengan rasa yang sama.

Salah satunya adalah momen ketika upacara rutin setiap hari Senin berlangsung. Biasanya selama upacara berlangsung ada aja kejadian yang terjadi. Momen itulah yang masih saja terekam diingatan. Nah, kalau diingat-ingat, rasanya pengin balik lagi ke masa-masa itu nggak sih?

Bacaan Lainnya

1. Jinjit-jinjit nyariin doi atau orang yang disuka

Berbaris diantara kerumunan banyak orang, tentu sering kali membuat kita teringat pada momen saat kita harus jinjit-jinjit di antara barisan kelas sambil nyariin seseorang. Biasanya sih yang dicariin itu adalah si doi atau orang yang disuka. Memang deh, jatuh
cinta zaman sekolah memang sakit dan serunya nggak ada obat sama sekali. Sayang banget sih kalau anak sekolah zaman sekarang nggak bisa ngerasain gimana serunya jinjit-jinjit di antara barisan kelas cuma demi mencari di mana posisi orang yang lagi disukai. Padahal, kegiatan ini benar-benar memacu jantung dan sensasinya luar biasa banget!

2. Ngaku petugas PMR biar bisa istirahat di UKS

Meski nggak bagus untuk dicontoh, tapi nggak dimungkiri juga kalau hal ini juga sering jadi sumber kenangan anak-anak sekolah di masa-mas normal. Sekarang mah jarang kali ya, anak-anak ngerasain gimana nikmat surgawinya tiduran di kasur UKS pakai embel-embel petugas PMR saat anak-anak yang lain pada panas-panasan di tengah lapangan. Padahal sih aslinya juga nggak ada bocah yang lagi sakit.

3. Jadi petugas upacara biar dikenal

Bukan anak sekolahan namanya kalau nggak pernah punya hasrat untuk mendapatkan perhatian dari teman-temannya, terlebih gebetannya. Makanya nggak heran kalau saat upacara berlangsung, pasti ada aja anak-anak yang udah lebih dulu mengajukan diri sebagai petugas upacara tanpa disuruh. Alasannya sih pasti cuma itu, biar dikata keren sama gebetan dan juga dikenal seantero sekolah. Hayo kamu pernah gini nggak?

4. Nontoni anak-anak berprestasi saat maju ke depan lapangan

Biasanya sih setiap upaca rutin hari Senin berlangsung, selalu ada agenda penghargaan bagi siswa atau siswi yang berprestasi di sekolah. Nah, anak-anak berprestasi itu nantinya akan dipanggil satu persatu dan disuruh maju di depan teman-temannya untuk menerima penghargaan. Bagi bocah-bocah yang biasa-biasa aja, melihat mereka dari barisan belakang rasanya udah cukup menghibur banget sih. Tentu sambil sesekali menghayal, “Kapan bisa gitu, yaaa?” Hehehe~

5. Suka pilih jalur tertentu biar bisa papasan sama gebetan

Perjalanan cinta anak sekolah itu penuh dengan cerita. Banyak lika-liku yang sungguh absurd. Salah satunya sih saat momen upacara telah selesai dilaksanakan. Generasi sebelum saat ini kayaknya harus menceritakan gimana serunya mencari jalan tertentu untuk kembali ke kelas setelah upacara selesai agar bisa berpapasan dengan orang yang disukai. Bayangin, cuma papasan aja lho tanpa sapa. Tapi itu bisa buat kita senyum-senyum sendiri. Apalagi, kalau kedua mata kita bertemu dengan matanya. Pokoknya auto nggak bisa napas deh.

Nah, itu dia sederet kegiatan saat upacara hari Senin yang pastinya dirindukan nih. Benar-benar jadi masa indah buat dikenang nggak sih? (Ika)