Mewadahi Kompetisi Siswa melalui Start Up Inisiator

  • Whatsapp
Kompetisi Siswa melalui Start Up Inisiator. (Dok Tiara Gracia)

INDIESPOT.ID, Medan – Alumni Universitas Sumatera Utara mendirikan start up yang diberi nama Inisiator. Start up ini didirikan pada Maret 2022 lalu.

Inisiator sendiri adalah start up yang berada dibawah naungan CV.Inovasi Karya Indonesia. Start up ini bergerak dalam bidang pendidikan, sebagai wadah berkompetisi serta marketplace untuk preparation test.

Bacaan Lainnya

Dalam hal kompetisi, start up Inisiator menjadi wadah yang menyediakan kompetisi dengan konsep Gamifikasi. Gamifikasi sendiri adalah sebuah konsep yang menggunakan mekanika berbasis permainan, dimana ini adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang menggunakan elemen-elemen di dalam gim.

“Yang unik adalah, kami memilih konsep Gamifikasi, jadi seperti bermain game. Havefun lah. Kalo dibilang gagasan-gagasan hari ini untuk launch berikutnya, bakalan menampilkan aplikasi yang sangat berbeda dari versi yang sebelumnya.” jelas Muhammad Dava Warsyahdhana selaku Chief Marketing Officer dari Inisiator.

Sementara, dalam hal lain, yakni sebagai marketplace untuk preparation test, Inisiator menjadi penyedia bagi persiapan-persiapan tes, seperti tes TOEFL, dan juga olimpiade.

“Kita dulu nya kan penyelenggara tes preparation ya, nah sekarang kita menjadi marketplace nya. Dimana kalau kita lihat, itu kan banyak ya penyelenggara-penyelenggara olimpiade, kemudian misal kalau mau tes CPNS, harus latihan. Tetapi mungkin kalo hari ini orang gak les, akan kesulitan, nah disitu kita bisa menyediakan untuk persiapan-persiapan nya”, jelas Dava.

Inisiator kedepannya diharapkan dapat maju dan berkembang, serta juga dapat memberi kontribusi dan manfaat bagi banyak anak muda Indonesia. (Tiara Gracia)