6 Mei Trending di Twitter Usai Jokowi Umumkan Libur dan Cuti Lebaran 2022, Ini Kata Warganet

  • Whatsapp
Capture foto cuitan Twitter Netizen. (Dok. Twitter @nndprmth/@sukesih26)

INDIESPOT.ID, Medan – “6 Mei” sejak sore tadi telah menjadi trending topic di Twitter karena pengumuman libur dan cuti lebaran 2022 yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Informasi itu disampaikan Jokowi dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

“Pemerintah telah menetapkan 2 dan 3 Mei 2022 libur Lebaran dan sudah menetapkan cuti bersama Idul Fitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022,” ujar Jokowi melalui jumpa pers virtual.

Bacaan Lainnya

Sontak pengumuman itu mendapat respon dari wargnet. Dilihat redaksi Indiespot pada Rabu (6/4), pukul 23.51 WIB sudah 4.456 tweet terkait 6 Mei berseliweran.

Beragam komentar disampaikan oleh warganet. Ada yang berharap pengumuman itu tidak akan ada perubahan kedepannya, ada yang meminta agar pemerintah tegas terhadap instansi yang tidak taat dengan aturan tersebut, dan lainnya.

Berikut komentar wargnet yang dirangkum tim redaksi:

“Tolong yaallah semoga libur nya gak dipendekin aku kangen sama suasana kampung. Aamiin,” cuit @Lusikusumaa.

“Kalo libur lebaran bener jadi dan ga ada perubahan yah dari 29 April sampe 6 Mei , wah bangeeet sih surga🥺. Semoga ga ada revisi huhuhu,” kata @nndprmth.

“Tolong bagi perushaan yang tidak taat aturan perihal cuti bersama di tindak tegas pak,” ujar @rajuwandy.

“Kalo udah fix, semoga syaratnya ga ngadi-ngadi,” tulis @Wintergirl_108.

“Cuti 29,4-6 Mei buat yg kerjanya hari sabtu libur untung, yang sabtu masuk kerja ngga enak banget 29 jumat libur, masuk lagi tanggal 30, gemes,” cuit @Sukesih26. (Ika)