5 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Segitiga, Bisa Bikin Penonton Baper Nih

  • Whatsapp
(Indiespot.id/Instagram: TvN_Official)

INDIESPOT.ID, Medan – Perhatian para pecinta drakor di Indonesia selalu berhasil ditarik dengan drama Korea yang menghadirkan kisah romansa. Terlebih lagi jika memiliki jalan cerita yang menarik hingga ramai diperbincangkan, orang-orang awam pun akan ikut penasaran untuk mengikuti drakor tersebut.

Nah, salah satu drakor yang sukses menjadi topik hangat adalah drakor dengan kisah cinta segitiga. Bahkan, drakor dengan kisah cinta segitiga selalu menjadi trending di media sosial di setiap penayangannya, lho. Penasaran apa saja drakor yang menyuguhkan kisa cinta segitu? Let’s check it out rekomendasi filmnya!

Bacaan Lainnya

1. Reply 1988 (2015)

Bicara soal drama Korea tentang cinta segitiga tentu tak boleh melewatkan drakor berjudul Reply 1988 ini. Karena drakor ini terkenal dengan kisah cinta segitiga yang rumit antara Deok Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo-gum), dan Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol).

Awalnya memang Deok Sun suka pada pria lain. Tapi cinta dan kasih sayang dari Choi Taek dan Jung-hwan pada Deok Sun sukses bikin penonton baper sampai terpecah kubu. Berlatar belakang tahun 80-an, cerita remaja dan cinta segitiga dalam drama ini sangat menarik untuk diikuti lho. Nggak usah ragu, drama Korea ini telah menjadi legenda dan masih sering dibicarakan hingga kini. So, kalau belum menonton dramanya, lebih baik tonton deh!

2. Cheese in the Trap (2016)

Kisah cinta segitiga dalam drama berjudul Cheese in the Trap terjadi antara Hong Seol (Kim Go-eun), Yoo Jung (Park Hae-jin), dan Baek In-ho (Seo Kang-joon). Drama ini mengisahkan tentang Hong Seol, seorang mahasiswi yang menganggap dirinya biasa-biasa aja. Tapi, tiba-tiba terlibat asmara dengan Yoo Jung, seorang senior populer di kampus.

Nggak sampai di situ aja, Hong Seol pun harus berhadapan dengan Baek In-ho yang diam-diam menaruh hati padanya. Namun sayangnya, Yoo Jung dan In-ho adalah dua teman lama yang tengah terlibat dalam situasi buruk. Segala kerumitan yang ada dalam hubungan di antara ketiganya pun membuat drama ini semakin seru dan menarik untuk diikuti.

3. Temperature of Love (2017)

Selanjutnya, ada drama berjudul Temperature of Love yang mengisahkan jalinan cinta segitiga antara On Jung-sung (Yang Se-jong), Lee Hyun-soo (Seo Hyun-jin), dan Park Jung-woo (Kim Jae-wook).

Jung-sung adalah seorang chef sekaligus pemilik restoran yang jatuh cinta pada Hyun-soon. Namun, karena pernyataan cintanya terburu-buru, Lee Hyun-soo menolaknya. Di sisi lain, ada Jung-woo, sahabat Jung-sung yang ternyata juga mencintai Hyun-soo. Nggak hanya kisah cinta segitiga yang dijamin akan membuat baper, drama ini juga menyuguhkan visualisasi dari makanan yang menggoda selera. Kamu juga akan lapar, deh, selama nonton drama ini.

4. True Beauty (2020)

True Beauty merupakan drama yang diangkat dari Webtoon populer dengan judul yang sama. Drama dengan cinta segita yang mengisahkan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang kebingungan memilih satu di antara dua pria tampan yang mencintainya, yakni Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-joon (Hwang In-yeop).

Kedua pria itu sering banget menunjukkan sikap manis pada Ju-kyung. Sehingga Ju-kyung pun merasa bimbang pada dua pilihan saat harus memilih orang yang membuatnya jatuh cinta terlebih dahulu, atau memilih si dia yang selalu ada untuknya. Kira-kira siapa nih yang bakal dipilih Ju-kyung, ya?

5. The King’s Affection (2021)

Terakhir, drama dengan judul The King’s Affection ini menyoroti kisah cinta segitiga antara Dam-i atau Lee Hwi (Park Eun-bin), Jung Ji-un (Rowoon SF9), dan Lee Hyun (Nam Yoon-su).
Berkisah tentang Dam-i, gadis muda yang terpaksa menjadi Pangeran Mahkota untuk menggantikan saudara kembarnya yang dibunuh. Ia pun harus menyembunyikan identitas aslinya dengan menyamar dan hidup sebagai Lee Hwi.

Saat itu, Lee Hwi jatuh cinta pada guru kerajaannya sendiri, Jung Ji-un. Cinta mereka tentu mengalami banyak rintangan karena dianggap sebagai hubungan sesama jenis.
Di Iain sisi, ada Lee Hyun yang mengetahui identitas Lee Hwi sedari kecil, namun memilih merahasiakannya. Ia pun menyimpan perasaan mendalam dan selalu berusaha mendukung serta melindungi Lee Hwi dari serangan pihak-pihak yang tak menyukainya.

Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea tentang cinta segitiga terbaik dan wajib kamu tonton. Tapi sebelum nonton, kamu jangan lupa siapin tisu dulu, ya! Hehehe~ (Ika)