Kasus Eks Striker Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga Tendang Ofisial Berakhir Damai

  • Whatsapp
Polisi memediasi Kasus Eks Striker Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga menendang ofisial tim lawanya (istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – Kerusuhan yang terjadi di laga sepakbola Medan Utama melawan Tanjung Balai United di babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara sempat viral di media sosial. Kini, kerusuhan yang melibatkan mantan pemain PSMS dan Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga berakhir dengan kata damai dari kedua pihak.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, langsung turun dan melakukan mediasi terkait kejadian aksi Saktiawan yang menendang salah satu Official di Stadion Mini Disporasu, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Bacaan Lainnya

Mediasi itu dilakukan, Jumat, 3 Desember sore di ruang kerja Kapolsek Percut Sei Tuan. Mediasi itu dihadiri oleh kedua belah pihak yang bertikai atas nama Saktiawan Sinaga dari club Medan Utama United dengan M Reza Sirait dari salah satu official Club Tanjung Balai United.

Turut hadir perwakilan Asprov PSSI Sumut, pengurus kesebelasan Medan Utama, Manajer Tanjung Balai United dan jajaran Polsek Medan Area.

Dalam mediasi, Kompol Agustiawan mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak mau hadir untuk melaksanakan pertemuan itu.

Ia juga mengharapkan kepada kedua belah pihak untuk berdamai demi kemajuan persepakbolaan khususnya Liga III Sumut yang sedang berlangsung.

Dalam pertemuan tersebut, pihak pengurus dari Medan Utama United M. Ari Ridho mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan sudah menyelesaikan permasalahan yang terjadi kemarin.

“Dan juga saya selaku pengurus Medan Utama memohon maaf kepada Klub Tanjung Balai United khususnya saudara Reza Sirait terkait kejadian yang dilakukan salah satu pemain dari kami yaitu Saktiawan Sinaga,” kata Ari.

Saktiawan Sinaga juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Reza Sirait, tim Tanjung Balai United dan masyarakat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan manajer Tanjung Balai United, Zulham. Ia berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran dan tidak akan terulang lagi kedepannya.

Panitia pertandingan Kompetisi, Irsan Lubis selaku Asprov PSSI Sumut berterima kasih banyak kepada Bapak Kapolsek dan kepada pihak yang terkait kejadian kemarin yang sudah sepakat untuk berdamai. (Satria)