Curah Hujan Tinggi Sebabkan Medan Banjir, Bobby Nasution Sampaikan Permohonan Maaf

  • Whatsapp
Pemko Medan berusaha membenahi seluruh drainase sehingga Medan benar-benar bebas dari banjir (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Medan, Rabu, 23 November, malam. Akibatnya, sejumlah wilayah terendam banjir.

Sebagian warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi karena debit air yang terus naik hingga Rabu, 24 November, dini hari.

Bacaan Lainnya

Menanggapi itu, Walikota Medan, Bobby Nasution meminta maaf atas banjir yang melanda wilayah Kota Medan. Dia mengatakan banjir terjadi akibat luapan sungai dan drainase yang tak sanggup menampung debit air.

“Sebagai Wali Kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan,” kata Bobby lewat media sosialnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus berusaha untuk membenahi penanganan banjir di Kota Medan. Pemko juga sedang mempersiapkan sejumlah perencanaan dalam menanggulangi banjir.

“Saat ini Pemko Medan juga terus berusaha membenahi seluruh drainase agar genangan air dapat diatasi sehingga Medan benar-benar bebas dari banjir,” sebutnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam menanggulangi permalasahan banjir. Menurutnya, dukungan masyarakat sangat penting dalam mengatasi permasalahan di Kota Medan.

Dari data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, ada 352 warga Kota Medan yang terendam banjir.

Cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi terjadi sejak Selasa (23/11) pukul 20.00 WIB. Banjir tersebut merendam dua kecamatan di Medan yang tersebar di 2 kelurahan terdampak.

Di Kecamatan Sunggal, setidaknya ada 282 rumah warga yang terdampak banjir. Rumah yang terendam tersebar di Lingkungan 19, dan Lingkungan 12 Kelurahan Tanjung Rejo.

Selanjutnya, wilayah yang terdampak banjir berada di Kecamatan Medan Tuntungan, Jalan Sakura Indah, Kelurahan Tanjung Selamat. Sebanyak 70 rumah terendam banjir. (Satria)