Viral Security di Medan Ditabrak dan Nyangkut di Kap Mobil, Polisi Angkat Bicara

  • Whatsapp
Security di Kota Medan ditabrak dan terseret sebuah mobil viral di media sosial (Dok. Instagram Medantalk)

INDIESPOT.ID, Medan – Seorang security di Kota Medan ditabrak dan terseret sebuah mobil viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan Pattimura, Kota Medan.

Dilihat, Kamis, 18 November, video berdurasi 25 detik terlihat security itu sedang mengatur keluar satu unit mobil di jalan raya. Dia lalu menyetop satu mobil putih yang sedang berjalan.

Bacaan Lainnya

Namun mobil putih itu tampak tidak terima. Dia menabrak kaki security pelan. Merasa tersinggung security itu memukul bagian mobil putih.

Selanjutnya mobil itu menambrak securty hingga akhirnya security itu melompat dan lengket di bagian depan mobil. Dia terserat sekitar 10 meter sebelum akhirnya terjatuh di sebelah kiri.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi sedang menyelidiki video viral yang beredar.

“Coba nanti kita koordinasikan dengan Polrestabes Medan. Untuk menyelidiki mobil yang diduga menabrak security tersebut,” ujar Kombes Hadi kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

Namun sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari korban.

“Kalau ada laporan kita tunggu. Kita akan coba dalami,” ujarnya .

Kepada para security Kombes Hadi mengimbau untuk lebih hati-hati dalam bertugas.

“Tetap mengutamakan dan menjaga keselamatan pribadi pada saat memberikan akses jalan bagi pengunjung,  baik itu hotel kemudian pusat keramaian dan sebagainya,” ucapnya.

Dia juga berharap agar pengaturan lalu lintas oleh security pedomannya harus pengendara dari arus utama yang didahulukan.

“Jadi manakalan arus utama sepi dan memiliki kesempatan untuk pengunjung keluar dari lokasi baru kita mempersilahkan yang berikutnya,” katanya.

Para security juga diimbau melengkapi dirinya dengan rambu-rambu isyarat.

“Seperti papan atau plang stop kendaraan atau lampu flash light jika malam hari. Karena itu akan memberikan dampak pada pengendara yang di jalan utama,” pesannya.

Akun viral :