Bayi Adam dan Aris Boleh Pulang, Gubsu Edy Apresiasi Tim Dokter Hingga Kesehatan Anak

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik kesehatan bayi kembar

Indiespot.id-Medan, Masi ingat dengan kisah dua bayi kembar Adam dan Aris? Kini, setelah dua kali menjalani operasi pemisahan, Adam dan Aris sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan untuk pulang ke kampungnya di Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut hadir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, guna melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan bayi Adam Aris.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan anak-anak (Adam-Aris) pun sekarang terlihat lebih sehat,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Gubernur pun memberikan apresiasi kepada tim dokter yang telah berhasil melakukan pemisahan. Karena atas kerja keras dan kesungguhan para tim dokter, bayi kembar siam tersebut berhasil menjalani dua kali operasi pemisahan, dan perkembangan kesehatannya sangat baik hingga saat ini.

“Saya ke sini ingin melihat keberhasilan tim dokter melakukan pemisahan bayi kembar siam, Adam dan Aris, waktu saya datang ke mari, mereka terlihat masih kecil, dan saat itu masih direncanakan dilakukan observasi, apakah bisa dipisahkan atau tidak, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Gubsu Edy.

Sementara itu, Nur Rahmawati yang merupakan orang tua Adam-Aris mengaku senang atas perhatian yang diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. “Bapak Gubernur memberikan perhatian lebih kepada kami, tiga kali mengunjungi kami, bahkan saat operasi beliau datang untuk memastikan semua prosesnya berjalan dengan baik, inginnya bisa jumpa lama dengan Bapak Gubernur, namun karena waktu beliau sangat sibuk, kami pun memakluminya,” ungkapnya.

“Hari Rabu ini, Adam dan Aris direncanakan akan pulang ke kampung halamannya, kondisinya pun sudah 100% sehat, nantinya mereka akan tetap melakukan kontrol setiap tiga bulan sekali, untuk memantau kesehatan mereka,” ujar Direktur Utama RSUP H Adam Malik Zainal Safri. (E4)