Kunjungi Dairi, Menparekraf Sandiaga Uno Diberi Marga Kudairi oleh Tokoh Adat Setempat

  • Whatsapp
Kunjungi Dairi, Menparekraf Sandiaga Uno Diberi Marga Kudairi oleh Tokoh Adat Setempat
Menparekraf Sandiaga Uno diberikan marga Kudairi (Indiespot.id/Istimewa)

Indiespot.id-Dairi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diberikan marga Kudairi oleh tokoh adat Dairi saat mengunjungi Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (19/2).

Menparekraf menyampaikan rasa bahagianya atas penabalan marga kehormatan Kudairi yang diberikan. Ia pun disemati pakaian adat setempat sebagai simbol kehormatan.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin menggunakan kesempatan yang amat membahagiakan ini, terlebih dahulu untuk menyampaikan hormat, terima kasih, dan penghargaan saya kepada masyarakat Dairi, utamanya kepada para Tokoh Adat Raja-Raja Turpuk yang telah sudi memberikan gelar adat kehormatan dan marga kepada saya pada hari ini, yaitu Marga Kudadiri,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengungkapkan betapa bangganya ia telah menjadi bagian dari masyarakat Pakpak.

“Ini tentunya suatu kebanggaan bagi saya karena saya sudah dianggap sebagai warga Dairi. Semoga kebersamaan kita ini terus berlanjut dan kerukunan yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat terus terjaga,” imbunya.

https://www.instagram.com/p/CLePrrcBpB1/?utm_source=ig_web_copy_link

Sementara itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan yang sama mengatakan, kedatangan Menparekaraf ke Kabupaten Dairi menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di daerah itu.

“Pemberian marga kepada Menparekraf Sandiaga Uno sebagai tanda menjadi keluarga besar dari masyarakat Kudadiri. Kalau Bapak sakit kami pun merasakannya,” katanya.

Kehadiran Sandiaga ke TWI dalam rangka menghadiri peluncuran website visitdairi.com yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dairi. Dengan diluncurkan website tersebut diharapkan berdampak luas pada kunjungan wisatawan ke Dairi.

TWI merupakan tempat wisata religi yang mengusung bangunan-bangunan bersejarah dari berbagai agama yang diakui di Indonesia. Seperti Lapangan Manasik Haji dan Mesjid, Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus, Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang, Kuil Hindu, Taman Firdaus, dan lainnya. (EA)