Mengenal Pluviophile, Si Pecinta Hujan dan Faktanya

  • Whatsapp
Mengenal Pluviophile, Si Pecinta Hujan dan Faktanya
Ilustrasi Pluviophile, si pecinta hujan (Indiespot.id/Pexels)

Indiespot.id-Medan. Hujan tampaknya masih terus membasahi penjuru Tanah Air di tiap harinya. Bagi sebagai orang, hal ini dianggap meresahkan karena mengganggu aktivitas. Namun, bagi para ‘Pluviophile’, musim ini membawa kebahagiaan dan ketenangan.

Pluviophile berasal dari kata latin, Pluvial yang artinya hujan dan Phile mengacu pada orang atau benda. Dapat diartikan, Pluviophile adalah orang yang suka terhadap hujan.

Tak sekadar suka melihat rintikan air hujan, tapi juga senang jika hujan membasahi tubuhnya bahkan ada hasrat untuk bermain di tengah hujan. Lantas, apa kamu termasuk Pluviophile? Yuk simak fakta berikut!

Mengenal Pluviophile, Si Pecinta Hujan dan Faktanya
Ilustrasi Pluviophile, si pecinta hujan (Indiespot.id/Pexels)

1. Merasa tenang ketika turun hujan

Pluviophile merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hati saat hujan turun. Jika kamu merasa lebih nyaman, fokus, dan menjadi rajin ketika hujan turun, bisa dipastikan kamu seorang Pluviophile.

2. Suara hujan merupakan musik favorit

Bagi sebagian orang, suara hujan terutama saat deras dianggap mengganggu atau membuat tidak nyaman. Namun bagi si pecinta hujan, melihat awan gelap disertai suara rintikan hingga derasnya air yang turun malah menimbulkan kebahagiaan.

Seakan mendengarkan lagu favorit, Pluviophile mengganggap suara hujan menjadi momen terbaik untuk bersantai atau me time.

3. Menyukai aroma saat dan setelah hujan turun

Tak hanya menyukai suaranya, aroma yang ditimbulkan ketika tetesan air menggenangi bumi juga menjadi kesenangan tersendiri bagi Pluviophile. Bahkan, mereka rela mengisi wadah dengan tanah segar akibat hujan dan menghirupnya karena dianggap itu udara segar.

4. Ketika hujan turun, kamu memilih untuk pergi keluar

Sebagian orang akan memutuskan untuk diam di rumah atau suatu tempat menunggu hujan reda baru melanjutkan aktivitasnya di luar. Tapi ini tak berlaku bagi Pluviophile, mereka malah lebih bersemangat untuk melakukan aktivitasnya. Tak peduli, meskipun mereka akan terguyur derasnya hujan di luar sana.

5. Timbul aura positif ketika musim hujan

Entah dari mana asalnya, saat langit tampak mendung dan hujan siap mengguyur si Pluviophile mendadak menerima aura positif yang membuatnya menjadi lebih aktif dan ceria. Aura positif itulah yang membuatnya menjadi lebih rajin dan nyaman dalam beraktivitas.

6. Senang mencoret di permukaan berkabut

Kamu senang mencoret ketika melihat permukaan berkabut? Bisa jadi kamu tergolong Pluviophile. Mereka seakan menemukan kebahagiaan kepuasan tersendiri saat menggambar benda, orang, atau menulis di permukaan berkabut di kala hujan.

Nah, itu dia enam fakta dari si pecinta hujan atau Pluviphile yang Indiespot rangkum dari berbagai sumber. Jadi kamu tergolong gak nih? (EA)