Niat Menikah Berbalas Penolakan, Pria di Dairi Nekat Bakar Rumah Kekasih

  • Whatsapp
Petugas kepolisian Polres Dairi saat mengidentifikasi rumah Korban Santi, akibat dibakar kekasihnya Wijaya. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Sumut, Aksi nekat dilakukan seorang pria asal Kecamatan Siempat Nemu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Ia adalah Wijaya Lubis (39) yang tega membakar rumah kekasihnya Santi (49), lantaran niatnya untuk menikahi Santi berujung penolakan. Senin (8/2).

Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu (6/2), sekira pukul 12.30 WIB. Tersangka Wijaya saat itu menemui Santi di rumahnya dan berencana memperbaiki kandang ayam milik Santi. Pada momen itu Wijaya pun mengajak Santi untuk menikah.

Bacaan Lainnya

“Diketahui selama dua tahun belakangan ini, Wijaya dan Santi telah menjalin hubungan pacaran,” ujar Donni, Selasa (9/2).

Santi merupakan seorang janda dengan 4 anak, lantas ia meminta restu kepada anak sulungnya yang tengah bekerja di Batam. Saat tengah menghubungi sang anak, seketika Wijaya berubah emosi, lantaran terdengar suara penolakan dari ucapan anak sulung Santi.

“Saat korban bertelepon kepada anaknya, Wijaya, langsung emosi mendengarkan kata penolakan, dari anak korban, seketika korban juga berupaya menenangkan tersangka, namun tidak dipedulikan tersangka,” ujar Donni.

Donni menambahkan, tepat pukul 05.30 WIB, Senin (8/2) dini hari, tersangka mengambil 2 buah sajam berupa parang dari dapur dan berkata akan membunuh korban dan anak korban serta akan membakar rumah tersebut.

Mendengar perkataan tersangka, Santi yang tinggal bersama anaknya, Daniel Pratama (21) dan Nur Apriana (19) pergi meninggalkan rumahnya. Di sisi lain tersangka yang emosi kemudian membakar rumah korban.

Santi akhirnya melaporkan kejadian itu kepada warga, selanjutnya menghubungi ke Polsek Bunturaja. Polisi pun langsung menuju lokasi kejadian dan berhasil menangkap Wijaya.

“Jadi dia pegang parang 2 buah, Polisi lalu menembakkan tembak peringatan ke dia. ‘Buang parang itu, kalau nggak ku tembak, kau’ kata kapolsek. Baru menyerah dia,” ujar Doni

Beruntung saat kejadian api dapat dipadamkan,  namun Santi mengalami sejumlah kerugian. Antara lain kerugian akibat kebakaran 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion,  1 unit televisi warna hitam dan sejumlah barang rumah tangga lainnya. (E4)