Jalani Vaksinasi Kedua, Jokowi: Sama Seperti 2 Minggu Lalu, Tidak Terasa

  • Whatsapp
Jalani Vaksinasi Kedua, Jokowi: Sama Seperti 2 Minggu Lalu, Tidak Terasa
Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin corona Sinovac tahap kedua di Istana Merdeka (Indiespot.id/Youtube: Sekretariat Presiden)

Indiespot.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjalani vaksinasi tahap kedua di Istana Merdeka, Rabu (27/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sama seperti vaksinasi pertama, Jokowi harus melewati tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum diputuskan dapat menjalani vaksinasi tahap kedua. Jokowi pun kembali disuntik oleh Prof dr Abdul Muthalib.

Bacaan Lainnya

Presiden mengatakan, ia tak merasakan efek apapun pasca disuntik kedua kalinya. Hanya saja, sama seperti saat divaksinasi pertama, ia akan merasakan pegal di lengan kirinya.

“Setelah suntikan yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang hari ini suntikan vaksin yang kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa,” kata Jokowi, Rabu (27/1).

“Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas kemana-mana juga,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan jika tenaga kesehatan, TNI, dan Polri bakal menjadi prioritas vaksinasi. Sementara itu, masyarakat umum bakal divaksin pada pertengahan Februari.

Ia pun menargetkan vaksinasi corona bisa dilakukan untuk 900 orang hingga 1 juta warga per harinya. Meski begitu, bagi setiap masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk menyudahi pandemi ini.

“Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, karena kuncinya ada di situ,” imbaunya. (EA)