Lima Warga di Mandailing Natal Meninggal Dunia, Diduga Hirup Gas Beracun

  • Whatsapp
Pria di Medan Deli Tewas Ditikam Tetangganya, Polisi Lakukan Penyelidikan
Ilustrasi Mayat (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Madina. Lima warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapu meninggal dunia diduga karena menghirup gas beracun dari kebocaran pipa milik Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), Senin (25/1).

Kelima warga yang meninggal dunia itu adalah Suratmi (46), Kaila Zahra (5), Yusniar (3), Dahni (45) di RSU Panyabungan, dan Syahrani (15) di Puskesmas Puncak Sorik Marapi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ada 27 orang setempat yang saat ini sedang dirawat  secara insentif di RSU Panyabungan dan Puskemas akibat terhirup gas beracun itu.

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi menyampaikan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas meninggalnya kelima korban tersebut.

“Kita belum bisa pastikan, tapi dugaan sementara karena menghirup gas beracun. Kita masih fokus pada penyelamatan warga, kita tidak ingin korban bertambah. Saat ini yang meninggal 4 orang dan 27 orang sedang dalam perawatan, ada juga 1 orang anggota (Polisi) yang korban mengalami sesak napas.  semua korban sudah dirawat,” ujar AKBP Horas.

External Affair PT SMGP, Krishna Handoyo saat dihubungi mengatakan, saat ini perusahaan bekerjasama dengan semua pihak melakukan penanganan untuk mencegah kejadian terulang kembali.

“Kepada semua pihak untuk bersabar dan menunggu hasil lebih jelasnya dari perusahaan. Mohon ditunggu untuk pernyataan dari perusahaan, saat ini kita masih dalam proses penanganan dan mencegah kejadian di lapangan,” ucap Krishna dikutip dari Analisa. (EA)