Kapolda Sumut Resmikan Laboraturium PCR ke-13 di RS Bhayangkara

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Resmikan Laboraturium PCR ke-13 di RS Bhayangkara Medan. Jum'at (22/1/2021) Foto. (indiespot.id/istimewa)

indiespot.idMedan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, meresmikan pelayanan Laboratorium PCR seluas 6×9 meter dan dilengkapi dengan peralatan pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/01).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang diwakili oleh Dr. Meli Fitriani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr. Edwin Effendi, Kepala BPJS Cabang Kota Medan diwakili Ibu Teresia, Kapala PT. Jasa Raharja Cabang Sumut bapak Jhon Fredy Panjaitan, S.E serta Kapolres/ta/tabes jajaran yang mengikuti kegiatan melalui video conference.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, Laboratorium PCR (Polimerase Chain Reaction) ini merupakan Laboratorium PCR ke-13 dari 52 Laboratorium PCR yang akan didirikan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Martuani, mengatakan, bahwa kasus kenaikan orang yang terpapar Covid-19. Di Sumut, mengalami penurunan, di mana saat ini Sumut berada di posisi 11 yang sebelumnya ke- 9.

Ini salah satu indikator keberhasilan seluruh pihak, khususnya Gugus Tugas Covid-19 dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.

Kedepanya, kata Martuani “Saya berharap Laboratorium ini bermanfaat bagi personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut”, ujarnya.

“Saya juga mengimbau jajaran untuk tetap melaksanakan Ops Yustisi agar pelaksanaan penerapan 4M dikalangan masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau keramaian tetap terlaksana disiplin dan baik”, tegas Martuani. [e3]