Jalan Lintas Sidikalang – Medan Amblas, Akses Jalur Alternatif Disiapkan

  • Whatsapp
Jalan amblas dengan kedalaman lebih kurang 6 meter dengan panjang kurang lebih 50 meter, di Desa SItinjo II, Panji Bako, Kecamtan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Foto: (Humas Polres Dairi / indiespot.id)

indiespot.idSidikalang, Setelah amblas dengan kedalaman lebih kurang 6 meter dengan panjang kurang lebih 50 meter, di Desa SItinjo II, Panji Bako, Kecamtan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Rabu (6/1). Arus lalu lintas dari Jalan Sidikalang menuju Kota Medan tepatnya di kilometer 6-7 terputus.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa amblasnya jalan nasional tersebut, akibat diterjang air.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, Dinas Balai Besar Jalan, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumut dan Pemerintah Daerah setempat tengah bekerja untuk memperbaiki akses jalan yang amblas dengan mengunakan alat berat,” katanya, (7/1).

Agar masyarakat dari Sidikalang menuju Kota Medan bisa tetap beraktifitas, tim gabungan telah membuat rekayasa arus lalu lintas atau telah menyiapkan akses jalur alternatif, Jelas Kombes Hadi.

“Untuk akses jalur alternatif lokasinya tidak jauh dari jalan yang amblas tersebut. Akan tetapi, jalur alternatif hanya bisa dilalui untuk kendaraan kecil. Sedangkan untuk kendaraan berukuran besar seperti truk yang datang dari arah Aceh, Sidikalang untuk sementara dialihkan ke jalur menuju Pakpak Bharat menuju Kota Medan,” ungkapnya.

Kepada para pengendara diharapkan untuk tetap waspada saat melintas disetiap daerah yang rawan terjadi longsor maupun jalanan amblas. [e3]