Kembangkan Fitur Instagram Bisnis, Kini Pengguna Bisa Tautkan Langsung Tombol WhatsApp ke Profilnya

  • Whatsapp
Kini pengguna bisa tautkan langsung tombol WhatsApp ke Instagram (Indiespot.id/Instagram)

Indiespot.id-Medan. Instagram kembali mengembangkan fitur Instagram Bisnis dengan menghadirkan tombol WhatsApp ke dalam halaman profil penggunanya. Cukup dengan menekan tombol tersebut, pelanggan dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan penjual melalui WhatsApp.

Posisi tombol WhatsApp pun dapat terihat langsung oleh pengguna lainnya, di mana sejajar dengan tombol “Ikuti” dan “Kirim Pesan” di profil pengguna. Istimewanya lagi, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini.

Bacaan Lainnya

“Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan,” jelas Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian, dikutip dari Kumparan.

Untuk menautkan fitur WhatsApp ke halaman profil Instagram, pastikan kamu telah mengaktifkan fitur Instagram Bisnis. Jika sudah, kamu dapat menambahkannya dengan mengikuti langkah berikut:

  • Kunjungi halaman akun Instagram bisnis, lalu pilih “Edit Profil.”
  • Pilih opsi “Kontak,” lalu tambahkan nomor WhatsApp kamu.
  • Masukkan kode autentikasi yang kamu terima, lalu akun Instagram bisnis akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp. (EA)