5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di 2020, Dikuasai Drama TvN

  • Whatsapp
The World of Married menjadi drama dengan rating tertinggi di tahun 2020 dan sepanjang masa di TV Kabel (Indiespot.id/JTBC Drama)

Indiespot.id-Medan. Ngga terasa kita sudah hampir tiba di penghujung tahun 2020. Banyak hal yang menemani kita setahun terakhir ini, salah satunya drama Korea.

Drama Korea kian digemari masyarakat Indonesia, tak kenal usia dan gender, tiap elemen masyarakat pasti ada saja yang senang dengan serial TV kabel asal negeri ginseng itu. Ceritanya yang menarik dan out of the box menjadi salah satu alasan mengapa drama tersebut digemari.

Bacaan Lainnya

Sepanjang tahun 2020 banyak drama korea yang hadir dengan beragam cerita, bahkan ada drama di tahun ini yang menghiasi layar kaca Indonesia sebab ratingnya yang sangat tinggi.

Lalu apa saja drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2020? Berikut Indiespot kutip dari Nielsen Korea, 5 drama Korea TV Kabel dengan rating tertinggi di tahun ini.

Secret Forest Season 2

Secret Forest Season 2 (Indiespot.id/TvN Drama)

Posisi kelima ditempati drama Secret Forest Season 2 yang mengakhiri ceritanya pada 4 Oktober lalu. Drama ini dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Bae Doona dan mengangkat tema politik, thriller, dan kriminal.

Secret Forest Season 2 bercerita tentang jaksa yang bernama Woo Tae Ha dan polisi yang bernama Choi Bit yang ingin memecahkan kasus yang sama namun dari pihak berlawanan. Di episode terakhirnya, drama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yakni 9,4 persen.

Hospital Playlist

Hospital Playlist (Indiespot.id/TvN Drama)

Selanjutnya, di posisi keempat ada drama bertemakan dunia kedokteran, Hospital Playlist. Cerita tentang keseharian 5 dokter spesialis yang bersahabat sejak dibangku mahasiswa ini meraih rating 14,1 persen.

Kesuksesannya di musim pertama siap mengajak penonton setianya untuk terus menyaksikan kehidupan 5 sahabat ini yang akan tayang di pertengahan tahun depan. Masih dengan pemeran utama yang sama, Hospital Playlist diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Itaewon Class

Itaewon Class (Indiespot.id/JTBC Drama)

Itaewon Class menduduki peringkat ketiga drama Korea TV Kabel dengan rating tertinggi di tahun 2020. Drama ini dianggap menjadi salah satu drama Korea terbaik di JTBC.

Dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi, drama yang bercerita tentang perjuangan hidup anak muda yang menjalankan bisnis di Itaewon ini berhasil mencapai rating tertinggi selama penayangannya, yakni 16,5 persen. Itaewon Class juga menambah deretan drama terbaik yang dibintangi Park Seo Joon.

Crash Landing on You

Crash Landing on You (Indiespot.id/TvN Drama)

Posisi kedua ditempati drama percintaan Korea Selatan dan Korea Utara, Crash Landing on You. Drama Korea yang tayang mulai 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 ini menjadi drama TV Kabel dengan rating tertinggi di kuartal pertama 2020, sebesar 21,6 persen.

Crash Landing On You yang dibintangi aktor ternama Korea Selatan, Son Ye Jin dan Hyun Bin. Drama ini berkisah tentang Yoon Se Ri pewaris konglomerat asal Korea Selatan yang mengalami kecelakaan akibat angin kencang saat bermain paralayang dan tanpa sengaja mendarat di Korea Utara.

The World of Married

The World of Married (Indiespot.id/JTBC Drama)

Drama Korea TV Kabel dengan rating tertinggi di tahun 2020 dimenangkan oleh The World of Married. Drama ini bercerita tentang kehidupan pernikahan Ji Sun Woo yang dikhianati suaminya Lee Tae Oh yang berselingkuh dengan Yeo Da Kyung.

Drama yang sangat berhasil memainkan emosi penontonnya ini mendapatkan rating tertinggi sepanjang penayangannya, yakni 28,37 persen. Tak hanya di tahun 2020, The World of Married mencetak rekor drama Korea  rating tertinggi sepanjang masa di TV Kabel, mengalahkan Sky Castle. Drama ini dibintangi KIm Hee Ae, Park Hae Joon, dna Han So Hee.

Nah, itu dia 5 drama Korea TV Kabel dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2020. Dari cerita ringan sampai menguras otak berhasil mencuri perhatian penontonnya. Dari lima drama tersebut, favoritmu yang mana? (EA)