TNI AU Lanud Soewondo Gelar Baksos untuk Korban Terdampak Banjir

  • Whatsapp
anlanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Shelter Charlie Lanud (Indiespot.id/Sumut24)

Indiespot.id-Medan. TNI AU Lanud Soewondo Medan menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat Sei Mati yang terdampak banjir di Kota Medan beberapa waktu lalu, Jumat (11/12).

Bantuan tersebut diberikan langsung Komandan (Dan) Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting di tempat pelaksanaan Baksos di Shelter Charlie Lanud Soewondo.

Bacaan Lainnya

“Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI AU di wilayah Medan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Saya berharap sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat,” kata Danlanud JH Ginting.

Danlanud JH Ginting mengatakan, bantuan tersebut merupakan kerjasama antara TNI AU wilayah Medan dengan Paguyuban Perumahan Komplek Daerah Polonia.

Adapun bentuk pembagian baksos yang diberikan berupa bantuan kebutuhan bahan pokok yang diperlukan masyarakat seperti, beras, minyak goreng dan mie instan yang jumlah paket sembako keseluruhan sebanyak 700 paket.

Sebelumnya, banjir bandang melanda Kota Medan pada Jumat (4/12) akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Sumatera Utara khususnya wilayah Kota Medan. Menurut data dari BPBD Kota Medan, ada 2.773 rumah masyarakat, atau 1.983 KK dan 5.695 jiwa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kota Medan menjadi korban banjir.

Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia. (EA)