Gubsu: Pasti yang Menang Itu Marga Nasution

  • Whatsapp
Gubsu: Pasti yang Menang Itu Marga Nasution

indiespot.id – Medan, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Medan. Dia dan istri Nawal Lubis memberikan hak pilihnya di TPS 23 Pangkalan Masyhur, Jalan Karya Bakti, Medan Johor.Edy dan istri hadir ke TPS sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah memberikan hak pilihnya, Edy mengimbau agar para calon yang bersaing di 23 pilkada di Sumut untuk siap menang dan siap kalah.

Bacaan Lainnya

“Para calon, dalam pertandingan ada yang menang ada yang kalah, siapa yang siap bertanding, harus siap kalah, yang menang pasti ada. Yang menang juga jangan euforia, harus siap melaksanakan tugas menyejahterakan rakyatnya. Yang kalah introspeksi diri, berarti rakyat tidak menghendaki, bukan karena anda tidak baik, khususnya di Medan dan seluruh Sumut,” ucap Edy.

Jika ada dugaan kecurangan, lanjut Edy, sudah ada sistem yang mengaturnya. Ada wadah hukum untuk melaporkan pelanggaran yang terjadi.

Khusus Pilkada Medan, Edy berharap pasangan yang menang bisa menyejahterakan rakyat. “Pasti yang menang itu marga Nasution. Siapa pun yang menang dia akan memimpin Kota Medan, ibu kota Sumatera Utara. Sejahterakan rakyat ini, dan pastikan Anda mampu,” sebutnya.

Pilkada Medan 2020 hanya diikuti dua pasang calon. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, diusung PKS dan Partai Demokrat.

Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan. Sementara pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.[e3]