Aksi Sosial Bripka Yogi Saat Gatur Lantas Tuai Pujian

  • Whatsapp
Bripka Yogi saat menolong kakek di tengah bertugas (Indiespot.id/Istimewa)

Indiespot.id-Madina. Polres Madina dibawah pimpinan AKP Septian Dwi Rianto rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lantas) pada jam padat pagi di persimpangan dan sekolah-sekolah.

Kegiatan Gatur Lantas pagi tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan mengantisipasi kemacetan serta kecelakaaan lalu lintas di Kab. Mandailing Natal.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dimulai setelah giat apel pagi pukul 06.45 WIB sampai dengan pukul 08.30 WIB. Di mana seluruh personil satuan telah dibagi plotingnya baik di setiap persimpangan maupun sekolah melalui surat perintah yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh AKP Septian.

Pada Selasa (01/12) Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Madina Bripka Yogi Yanto bersama tiga rekan Personil Sat Lantas lainnya melaksanakan Gatur di depan Mako Polres Madina. Saat bertugas, personil melihat seorang kakek tua sekira berumur 70 an sedang menuntun sepedanya, ditanjakan lumayan tinggi depan Polres.

Dengan sigap, Bripka Yogi pun membantu sang kakek tersebut menyorong sepeda melewati tanjakan tersebut sampai ke jembatan sebelum Stasiun ALS Mandira yang datar jalannya. Sang kakek pun menghaturkan banyak terima kasih kepada Bripka Yogi.

“Makasih banyak ya nak,” ucap sang kakek.

“Kakek lanjut jalan dulu ya, mau melayat teman yang kemalangan di malintang,” imbuhnya kepada Bripka Yogi yang tersenyum melihat sang kakek gembira dan menerima bantuan darinya. (EA)