Ustaz Abdul Somad Dukung Akhyar-Salman di Pilkada Medan

  • Whatsapp
Ustaz Abdul Somad menyatakan dukungan kepada Paslon Akhyar-Salman (Indiespot.id/Istimewa)

Indiespot.id-Medan. Ustaz Abdul Somad (UAS) mendukung pasangan nomor urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi dalam Pilkada Medan 2020. Dukungan dan ajakan itu dibuat lewat video yang beredar pada Senin (30/11).

UAS mengajak masyarakat Kota Medan untuk memilih pasangan Akhyar-Salman pada 9 Desember mendatang. Dalam video yang berdurasi 49 detik itu, terlihat UAS yang didampingi Akhyar-Salman kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak seluruh masyarakat Medan, seluruh jamaah, supaya memilih pasangan AMAN. Bapak Akhyar Nasution dan Ustaz Salman Alfarisi untuk menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota 2021-2024,” kata UAS.

Dalam video lainnya, UAS menyebut, tim kampanye Akhyar-Salman harus datang dari pintu ke pintu untuk melakukan kampanye.

“Sehebat-hebatnya, sehiruk-pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar-Salmanmesti ketuk pintu ke pintu, mesti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, mesti mencoblos nomor 1,” kata UAS dalam video itu.

UAS pun mengatakan jika Akhyar-Salman menang, pasangan ini akan memberikan pertolongan kepada kaum duafa dan fakir miskin.

“Kalau menang pasangan ini, ditolongnya lah duafa, fakir miskin, anak yatim, ditolongnya masjid, ditolongnya hamba-hamba Allah,” ucap UAS.

UAS juga memberikan pesan agar masyarakat tidak mengambil uang yang diberikan calon menjelang pilkada. Menurutnya, jika terjadi pemberian kepada masyarakat, maka calon itu akan mengambil APBD untuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkannya jika terpilih nanti.

“Kalau belum duduk saja sudah main duit haram, maka kalau duduk nanti habislah duit APBD Medan itu untuk membalikkan modal. Sadarkan para jamaah. Bisa bicara, jika tak sanggup bicara share video ini,” jelasnya.

Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi maju dalam Pilkada Medan 2020 didukung dua partai, yakni PKS dan Partai Demokrat. Mereka berhadapan dengan pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman yang didukung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PSI, dan PPP. (EA)