Nawal Edy Rahmayadi Bersyukur Fasilitas Internet Gratis untuk Siswa di Medan

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi DAAI TV dan Nusanet atas perhatiannya pada dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19, yakni dengan memberikan internet gratis pada siswa dan panti asuhan di Kota Medan.

Nawal berharap, pemberian internet gratis dapat membantu para siswa untuk belajar secara daring (online) di rumah, sementara pada guru untuk dapat menemukan metode pembelajaran yang mudah diterima oleh para siswa.

Bacaan Lainnya

“Di masa pandemi Covid-19 ini, anak-anakku semua harus tetap semangat dalam belajar. Kita bersyukur masih ada orang baik yang masih memberikan fasilitas internet untuk belajar pada kalian. Belajar yang baik dan semangat, jangan bersedih,” ujar Nawal. Kamis (26/11).

Pada kesempatan itu, Nawal juga mengingatkan pada seluruh siswa untuk dapat menggunakan fasilitas internet yang ada dengan baik dan untuk hal-hal yang positif. Selain itu, juga mengingatkan pada seluruhnya untuk tetap mematuhi dan tidak lalai dengan protokol kesehatan.

Terpisah, Manager Operasional DAAI TV Tony Hoonkley mengatakan, program berbagi internet ini merupakan kolaborasi yang baik dengan Nusanet. Diharapkan dengan program ini dapat meringankan proses belajar anak di masa pandemi.

“Proses belajar anak di masa pandemi adalah masalah kita bersama yang harus kita selesaikan. Dan kita akan terus melanjutkan program ini ketempat lain yang diharapakan dapat memacu guru mencari model pembelajaran jarak jauh,” katanya.

Adapun pemberian bantuan program fasilitas internet gratis dilaksanakan di Yayasan Al Hidayah Tiga Cahaya Langit, Jalan Binjai KM 11,5, Mulia Rejo Sunggal Deli Serdang dan Panti Asuhan Terimakasih Abadi Jalan Danau Semayang Nomor 158 Sei Agul Medan Baru. (E4)