Kala Gubsu Edy Memasang Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Tampak raut wajah sumringah dari seorang pemuda bernama Aditya, tatkala Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membantunya memasang kaki palsu, pada kegiatan bakti sosial (Baksos) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan. Kamis (26/11).

“Selamat, semoga kaki barunya nyaman dan bisa membantu kamu ya, coba jalan dulu, bawakan jalan,” ucap Gubernur.

Aditya yang seorang penyandang disabilitas mengaku sangat senang karena diberikan kaki palsu secara gratis. Katanya, sudah sangat lama  tidak memakai kaki palsu, karena tidak ada uang untuk membelinya.

“Tidak ada uang saya mau beli, Terima kasih kepada Yonmarhanlan I Belawan, berkat acara ini saya punya kaki palsu baru, apalagi dipasangkan langsung oleh pak Gubernur, tidak menyangka saya,” ungkap Aditya.

Pada kesempatan itu, Mantan Pangkostrad itu juga turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Baksos tersebut. Kegiatan itu juga dirangkai dengan berbagai aksi sosial seperti, sunat massal hingga pembagian kaca mata, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir.

“Saya berharap acara serupa juga bisa digelar terus-menerus dan diadakan di tempat lain. Sehingga rakyat yang sedang memiliki beban berat dalam ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat terbantu,” ujar Gubsu. (E4)