Masuk Nominasi Grammy Award 2021, BTS Cetak Sejarah Industri K-Pop

  • Whatsapp
Boyband BTS masuk nominasi Grammy Award 2021 (Indiespot.id/Instagram: BTS.bighitofficial)

Indiespot.id-Medan. BTS kembali mencetak sejarah industri musik Korea Selatan. Setelah berhasil memuncaki Billboard, kini mereka menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Award 2021.

Pada Rabu (25/11) dini hari waktu Indonesia, Recording Academy mengumumkan nominasi untuk ajang Grammy Awards tahun 2021. Di mana agu Dynamite milik BTS berhasil membawa RM cs meraih nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

Bacaan Lainnya

Pada kategori tersebut, BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Nominasi Grammy merupakan pencapaian tertinggi BTS yang akhirnya terwujud. Lewat Twitter resmi, BTS pun mengunggah video reaksi saat menantikan pengumuman nominasi Grammy Awards 2021. Dalam video itu tampak V, Jongkook, RM, dan Jimin sangat terkejut ketika nama BTS disebutkan.

“Terima kasih kepada semua yang sudah mendengarkan dan bisa terhibur dengan musik kami di saat-saat sulit ini. Di atas segalanya, ARMY yang menciptakan keajaiban ini sehingga kami bisa menjadi artis yang dinominasikan di Grammy. Kami sangat berterima kasih. Kami sangat mencintai kalian,” ujar BTS melalui tweet-nya.

Big Hit Entertainment pun juga merilis pernyataan terkait pencapaian besar BTS di Grammy Awards. Mereka mengaku sangat bahagia untuk BTS dan ARMY.

“Ini semua seperti buah dari kerja keras kami, jadi kami sangat bahagia. Kami sangat takjub dan terharu. Kami berterima kasih kepada ARMY, yang memberi kami kesempatan untuk dinominasikan,” tulis Big Hit Entertainment.

Nama BTS pun sudah tak asing lagi di Grammy. Di tahun 2019, mereka tampil sebagai presenterdan menjadi pengisi acara pada 2020 lewat kolaborasi bersama Lil Nas X menampilkan Old Town Road.

Grammy Awards 2021 sendiri akan digelar pada 31 Januari 2021 malam waktu AS. (EA)