Pelantikan Pengurus TP PKK, Nawal Edy Rahmayadi: Kualitas SDM Kunci Keberhasilan Organisasi

  • Whatsapp
Ketua PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi saat mendengarkan rapat virtual dengan Mendagri Tito Karnavian di rumah dinas Gubernur Sumut. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengatakan kualitas SDM menjadi salah satu kunci utama yang menopang keberhasilan suatu organisasi. Ia berharap ke depan kepengurusan TP PKK Sumut memberi banyak perhatian pada program pengembangan kapasitas kader.

Hal itu dikatakan Nawal usai mengikuti secara khidmat pelantikan Pengurus Pusat TP PKK secara virtual yang dilantik langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

“Banyak keahlian yang harus kita asah. Sehingga ketika kita turun ke lapangan mampu tanggap dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan masyarakat,” ujar Nawal.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian dalam pidatonya mengatakan, TP PKK selama puluhan tahun telah terbukti memberikan kontribusi dalam mendorong pembangunan nasional. Mantan Kapolri itu berharap, organisasi kemasyarakatan ini semakin kuat khususnya secara internal. Salah satu caranya dengan merekrut kader-kader terbaik dan punya komitmen.

“Artinya, perekrutan tidak boleh hanya sekadar untuk mengisi kekosongan, tetapi seyogyanya memperhatikan kualitas-kualitas SDM. Pilih yang terbaik dan punya komitmen kuat,” ungkap Tito. (E4)