Bom Meledak di Pemakaman Non-Muslim Jeddah

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan. Ledakan bom dilaporkan terjadi di pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi, dalam upacara peringatan berakhirnya Perang Dunia I yang dihadiri oleh beberapa diplomat Eropa, Rabu (11/11).

Menurut Kementerian Luar Negeri Prancis, salah satu yang menghadiri peringatan tersebut, acara itu dihadiri oleh para diplomat Eropa. Kemlu Prancis pun mengutuk keras serangan itu

Bacaan Lainnya

“Upacara tahunan untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia I di pemakaman non-Muslim di Jeddah, dihadiri oleh beberapa konsulat, termasuk dari Prancis, menjadi sasaran serangan IED pagi ini, yang melukai beberapa orang,” kata Kemlu Prancis, dikutip dari AFP.

“Prancis mengutuk keras serangan pengecut dan tidak bisa dibenarkan ini,” ujar Kemlu.

Sampai saat ini, dilaporkan sebanyak empat orang terluka akibat ledakan saat peringatan berakhirnya Perang Dunia I tersebut.

Serangan itu tercatat sebagai insiden teror kedua yang terjadi di Jeddah. Bulan lalu, warga Arab Saudi melukai seorang penjaga di konsulat Prancis di Jeddah dengan menggunakan pisau.

Ledakan bom hari ini terjadi ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang saat ini menjadi sasaran kemarahan di sebagian besar dunia Muslim karena bersumpah untuk menghadapi radikalisme Islam setelah rentetan serangan, menghadiri upacara peringatan Perang Dunia I di Paris. (EA)