Terlilit Hutang, Pria di Deliserdang Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi. (indiespot.id/freepik)

Indiespot.id-Sumut, Seorang pria bernama Harmaini (49) tewas gantung diri di rumahnya di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (23/10). Korban yang merupakan seorang ASN tersebut mengakhiri hidupnya lantaran diduga terlilit hutang, usai dirinya didatangi tiga orang penagih utang.

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus mengatakan peristiwa bermula sekira pukul 08.00 WIB. Tiba-tiba Harmaini (49), yang tinggal bersama ibunya M (75), didatangi 3 orang tak dikenal. Sang ibu kemudian memanggil abang korban yang rumahnya tidak jauh dari lokasi rumah korban.

Bacaan Lainnya

“M kemudian memberitahukan bahwa di rumah korban saat ini ada 3 orang laki-laki yang tidak dikenal menagih utang, kepada korban Harmaini sebesar Rp 20.000.000,” ujar Firdaus.

Mendengar kabar itu, abang korban kemudian mendatangi rumah adiknya. Bersama korban dan ibunya, mereka terlibat dalam sebuah obrolan dengan 3 orang yang tidak dikenal tersebut. Namun di tengah obrolan, tiba-tiba Harmaini, izin pergi ke dapur. Sang ibu yang merasa curiga lalu menyusul anaknya ke dapur.

“Pada saat itu ibu korban mendapati korban sedang memakan deterjen bubuk, sehingga ibu korban memarahi korban, setelah dimarahi korban pergi ke kamar belakang rumah tersebut,” ujar Firdaus.

Selanjutnya, M kembali keluar rumah untuk menemui 3 penagih utang tersebut. Kemudian karena korban tak kunjung keluar dari kamarnya, dua dari 3 penagih utang masuk kerumah untuk menemui korban. Sementara 1 orang lainnya, mengobrol dengan ibu korban di teras rumah.

“Beberapa saat kemudian 2 orang tersebut keluar dari rumah korban dan mengatakan kepada ibu korban yang saat itu berada di teras rumah, bahwa anaknya sudah meninggal gantung diri,” ujar Firdaus.

Mengetahui kejadian itu, 3 pria penagih utang kemudian meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya. Sontak ibu korban masuk mendatangi korban yang berada di kamar belakang dan menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Kondisi korban saat ditemukan telentang di lantai dengan sebagian tali terikat dilehernya dan sisanya masih terikat di kayu plafon. Sehingga dugaan sementara korban meninggal akibat gantung diri karena terlilit hutang,” sambung Firdaus. (E4)