Gubsu Edy Rahmayadi Terima Kunjungan Bupati Nias Utara Bahas Perkembangan Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima Ketua Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, yang juga Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, bersama dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Nias Selatan Ria Telaumbanua di Rumah Dinas Gubernur. (indiespot.id/Humas Sumut).

Indiespot.id-Medan, Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Nias Selatan, Ria Telambanua di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (19/10).

Adapun pertemuan terebut membahas perkembangan percepatan penanganan Covid-19 sekepulauan Nias. Seperti yang diketahui, Kepulauan Nias menjadi wilayah di Sumut yang paling di sorot terkait pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Gubsu Edy Rahmayadi juga sempat mengajukan izin ke Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan guna menutup atau mengisolasi akses keluar masuk Kepulauan Nias.

Menurut Edy, penutupan akses ini untuk mempercepat pengendalian kasus covid-19 yang kasusnya terus bertambah di Kepulauan Nias. Pada Agustus lalu, kasus covid-19 di wilayah tersebut masih nihil. Dan, berdasarkan evaluasi pemprov, penularan Covid-19 di Nias terjadi karena masih banyak lalu lintas masyarakat baik lewat jalur udara maupun laut. (E4)