Gubsu Edy Terima Kunjungan Tengku Erry Bahas Nama Pendopo Tengku Rizal Nurdin

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi menerima kunjungan Tengku Erry Nuradi beserta keluarga di kediaman pribadi Gubernur. Minggu (18/10). (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima langsung kunjungan silaturahmi Gubernur Sumut ke 18, Tengku Erry Nuradi beserta keluarga di kediaman pribadi Gubernur, Jalan Delitua, Deliserdang. Minggu (18/01).

Pertemuan tersebut membahas terkait rencana dalam waktu dekat, pemberian nama Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, dengan nama Pendopo Tengku Rizal Nurdin yang merupakan Gubernur Sumut ke 14.

Bacaan Lainnya
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Istri Nawal Edy Rahmayadi diabadikan bersama dengan Tengku Erry Nuradi dan keluarga di kediaman pribadi Gubernur. (indiespot.id/istimewa)

Tengku Rizal Nurdin menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara sejak tahun 1998 sampai 2003 dan kemudian terpilih kembali untuk periode kedua masa bakti 2003 – 2008.

Rizal Nurdin sebelum terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Daerah Militer I / Bukit Barisan menyandang pangkat Mayor Jenderal.

T Rizal Nurdin wafat pada 5 September 2005 ketika pesawat Mandala yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, Medan, sesaat setelah lepas landas dari Bandara Polonia Medan. Penumpang pesawat lainnya yang wafat antara lain Raja Inal Siregar yang juga mantan Gubsu dan Abdul Halim Harahap anggota DPD asal Sumatera Utara. (E4)