Viral! Pasangan British Indian Gelar Pernikahan dengan Konsep Bioskop Drive-In

  • Whatsapp
Pasangan British Indian Roma Popat dan Vinal Patel menggelar pernikahan secara unik, yakni mengusung konsep bioskop drive-in (Indiespot.id/Twitter: @naomi2009)

Indiespot.id-Medan. Pasangan berdarah India yang menetap di Inggris, Roma Popat dan Vinal Patel mendadak viral di media sosial. Pasalnya, pasangan ini berhasil mengundang 250 tamu pada acara pernikahannya di Braxted Park, Chelmsford, Essex, Inggris.

Di tengah pandemi covid-19, Pemerintahan Inggris hanya memperbolehkan masyarakat menggelar pernikahan dengan maksimal tamu 15 orang. Namun, keduanya menyiasati pembatasan tamu dengan cara yang kreatif, yaitu menggelar pernikahan dengan konsep bioskop drive-in.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari IndiaTimes, Ide pernikahan ini mereka pilih agar para keluarga dan teman bisa hadir di hari istimewanya tanpa menyalahi aturan. Sesuai konsepnya, semua tamu wajib berada di dalam mobil yang diparkir di sebuah lapangan golf dengan jarak yang sudah ditentukan.

“Banyak teman dan keluarga yang bilang akan menyaksikan pernikahan kami melalui video bersama-sama di rumah. Dari situ, kami kemudian berpikir untuk mengadakan pernikahan dengan konsep bioskop drive-in ini,” terang Roma.

Roma dan Vinal pun menyediakan layar raksasa untuk para tamu menyaksikan acara pernikahan keduanya dari dalam mobil. Tayangan ini juga disiarkan secara online agar 300 tamu lainnya bisa menonton dari rumah masing-masing di Kanada, Amerika, dan India.

Roma Popat dan Vinal Patel bekeliling dengan mobil golf menyambut para tamu usai prosesi pernikahan (Indiespot.id/Twitter: @naomi2009)

Setelah proses pernikahan, pasangan ini keluar dari rumah yang tak jauh dari lapangan golf tersebut. Mereka berkeliling dengan mobil golf sambil melambaikan tangan dan disambut dengan keceriaan tamu yang ditunjukkan lewat klakson-klakson mobil yang sengaja dibunyikan.

Untuk hidangan para tamu, Roma dan Vinal pun menyediakan website khusus, di mana para tamu undangan bisa memesan makanan melalui laman web itu. Setelah itu, makanan akan diantarkan oleh pelayan ke mobil masing-masing.

Seperti menonton bioskop drive-in pada umumnya, ketika memasuki area pernikahan, para tamu akan disambut dengan bingkisan berisi camilan, lengkap dengan instruksi keselamatan, anti-bacterial gel, dan plastik untuk tempat sampah. Mereka hanya diperbolehkan keluar dari mobil jika ingin pergi ke toilet umum yang sudah disediakan.

Para tamu diwajibkan berada di dalam mobil selama acara pernikahan berlangsung (Indiespot.id/Twitter: @naomi2009)

Roma dan Vinal telah merencanakan hari bahagia ini di bulan April. Namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Ketika terfikirkan mengadakan pernikahan dengan konsep bioskop drive-in, keduanya pun mulai melakukan riset.

Pasangan ini mulai pergi menonton ke bioskop drive-in untuk mempelajari sistemnya. Mereka pun mempelajari sistemnya, mulai dari cara pesan makanan, cara parkir mobil agar sesuai aturan, hingga teknologi apa saja yang dibutuhkan.

Dengan keberhasilan hari pernikahannya ditambah viralnya foto-foto hari bahagia itu di media sosial, Roma mengaku sangat senang. Ia pun menuturkan jika para tamu juga sangat menikmati pernikahan dengan konsep kreatif ini.

“Kami berdua merasakan hari yang luar biasa dan kami juga mendapat respon positif dari tamu yang katanya sangat menikmati pengalaman baru tersebut. Kehadiran semua tamu sangat berarti bagi kami meskipun acaranya berbeda dengan yang sudah kami rencanakan tapi pernikahan ini tak akan pernah terlupakan,” tutur Roma. (EA)