Massa Buruh Padati ke DPRD Sumut Tolak RUU Cipta Kerja

  • Whatsapp
Sejumlah elemen masyarakat mulai bergerak menuju Kantor DPRD Sumatera Utara untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja, Kamis (8/10) siang.

indiespot.id – Medan – Menolak RUU Cipta Kerja,  sejumlah elemen masyarakat mulai bergerak menuju Kantor DPRD Sumatera Utara untuk melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (8/10) siang.

Berdasarkan informasi, massa memulai long march dari bundaran air mancur Jalan Gatot Subroto yang menjadi titik kumpul.

Bacaan Lainnya

Sementara di Jalan Guru Pattimpus sebagian massa juga mulai berjalan menuju DPRD Sumut. Begitu juga di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman dan Lapangan Merdeka Medan.
Aksi unjuk rasa ini kabarnya juga diikuti para siswa SMA dan STM yang turut menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Sementara itu di Kantor DPRD Sumut terlihat para personel dari Polda Sumut sudah mulai berjaga. Empat mobil water canon dan satu mobil pemadam kebakaran juga disiagakan.

Pada bagian luar gedung tepatnya di Jalan Imam Bonjol juga terlihat lapisan kawat berduri memagari Kantor DPRD Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Kapolda Sumut sudah menginstruksikan kepada seluruhan jajaran untuk mengamankan unjuk rasa.

“Kita tetap mengantisipasi beberapa hari ke depan. Untuk itu personel yang disiagakan 2/3 dari kekuatan masing-masing wilayah. Untuk Polda Sumut sendiri disiagakan 7.000 personel,” kata Tatan.[e3]