Google Meet Perpanjang Layanan Unlimited Hingga Maret 2021

  • Whatsapp
Google Meet (Indiespot.id/Jernih.com)

Indiespot.id-Medan. Pada April lalu, Google menginformasikan bahwa layanan video conferencing milkinya, ‘Meet’ dapat digunakan secara unlimited hingga 24 jam oleh semua pengguna secara gratis hingga 30 September.

Memasuki bulan Oktober, dikabarkan pengguna Google Meet versi gratis akan dibatasi 60 menit per sesinya. Kabar baiknya, satu hari sebelum 1 Oktober melalui laman resminya, Google mengumumkan pengguna masih bisa menikmati fitur unlimited Meet hingga Maret 2021.

“Mulai hari ini, fitur unlimited (hingga 24 jam) di Meet bakal diperpanjang hingga 31 Maret 2021 untuk pengguna yang memiliki akun Gmail,” tulis Google dalam keterangan resminya dikutip Indiespot, Kamis (30/9)

Perubahan kebijakan ini tak lain diputuskan Google untuk membantu mereka yang selama ini mengandalkan layanan Meet dikesehariannya. Terlebih, Google mempertimbangkan jika layanan ini akan bakal sering dipakai menjelang momen liburan akhir tahun, misalnya untuk reuni keluarga, rapat guru atau acara pernikahan.

“Menjelang musim liburan yang membatasi pengguna untuk tidak bepergian, mereka mungkin bakal sering menggunakan video telekonferensi untuk reuni keluarga, rapat guru dan orang tua siswa, dan pernikahan,” tulis Google. (EA)