Sah, H. Anton Saragih – Rospita Sitorus Menjadi Peserta Menuju Simalungun 1

  • Whatsapp
Pasangan Calon Bupati Simalungun 2020. H. Anton Saragih - Rospita Sitorus saat datang ke KPUD Simalungun. (foto: Ist/indiespot.id)

indespot.id – Simalungun, H. Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus resmi menjadi peserta dan akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun Tahun 2020.

Hal itu didasarkan pada Lampiran Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Nomor: 84/PL.02.3-Kpt/1208/KPU-Kab/IX/2020, tertanggal 23 September 2020 yang ditandatangani Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik. tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilbup Simalungun Tahun 2020 yang dapat diunduh melalui website resmi KPU Simalungun, kpud-simalungunkab.info.

Bacaan Lainnya

Dalam keputusan tersebut, KPU Simalungun secara resmi telah menetapkan empat paslon bupati dan wakil bupati Simalungun yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak Tahun 2020. Paslon yang akan bertarung di antaranya, H. Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih, Muhajidin Nur Hasyim-Tumpak Siregar, dan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi.

Terpisah, H. Anton Achmad Saragih menyampaikan bahwa dirinya bersyukur karena dapat ikut serta dalam Pilkada Simalungun Tahun 2020 walaupun banyak isu yang menyudutkannya.

“Saya merasa bersyukur dengan penetapan ini. Pasangan HARUS (H. Anton-Rospita Sitorus) secara resmi telah ditetapkan oleh KPU Simalungun sebagai peserta, walaupun sebelum adanya penetapan ini banyak isu yang menyudutkan saya. Saya percaya bahwa KPU Simalungun bekerja secara profesional,” jelas H. Anton, Rabu (23/09/2020).

untuk diketaui. Terkait pencabutan nomor urut yang merupakan tahapan selanjutnya akan dilaksanakan pada Kamis, (24/09/2020). H. Anton tidak menargetkan nomor berapapun.

“Nomor berapapun yang didapatkan nantinya, semoga itu yang terbaik. Tidak ada nomor yang tidak bagus, semuanya bagus,” kata H. Anton.

Sementara itu, Rospita Sitorus berharap kepada stakeholder dan masyarakat Simalungun untuk mensukseskan Pilkada Simalungun dengan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Simalungun dan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 selama pelaksanaan pilkada ini,” ungkap Rospita.